Media Vietnam menyoroti rencana yang akan dilakukan timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023. Mereka menyebut anak asuh Shin Tae-yong melakukan sesuatu yang istimewa.

Timnas Indonesia sudah ditunggu jadwal padat dalam beberapa waktu ke depan, salah satunya adalah Piala Asia 2023.

Demi tampil impresif dalam turnamen ini, PSSI memberikan dukungan penuh terhadap Shin Tae-yong. Salah satunya meliburkan BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Hal itu agar pelatih berusia 53 tahun ini bisa melakukan persiapan matang menyambut Piala Asia 2023. Pasalnya tim Merah Putih bakal menjalani TC panjang.

“Liga 1 mulai 20 Desember berhenti karena ada training camp di Turki selama tiga pekan dalam persiapan timnas senior menuju AFC Asian Cup di Doha mulai Januari tahun depan,” ucap Erick Thohir dikutip dari antaranews.

Baca Juga:   Indonesia Gerak Cepat Naturalisasi 4 Pemain, Yordania dan Kuwait Ketar-ketir?

Apa yang dilakukan PSSI mendukung timnas Indonesia ini membuat media Vietnam ketar-ketir. Mereka menyebut skuad Garuda melakukan hal istimewa.

“Indonesia melakukan sesuatu yang istimewa saat bertemu Vietnam di Piala Asia,” tulis laporan The Thao247 disadur Sabtu (8/7/2023).

“Bahkan PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 mulai Desember agar timnas Indonesia bisa sepenuhnya berkumpul dan mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia 2023,” imbuhnya.

Baca Juga:   Kelas Dunia! Video Jordi Amat Tahan Bola dari Gangguan Elkan Baggott Tuai Banyak Pujian

Media Vietnam juga menyoroti target timnas Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong memang diharapkan bisa lolos ke 16 besar.

Meski begitu, skuad Garuda harus menghadapi perjuangan sulit karena bakal bertemu Jepang, Irak, dan Vietnam di fase grup Piala Asia 2023 yang bakal digelar Januari 2024 mendatang.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan