Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 berjanji akan tampil beda saat melawan Timor Leste dalam lanjutan Grup A Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola.

Timnas Indonesia yang sebelumnya kalah telak melawan Vietnam dengan skor 3-0 kini mengusung upaya untuk bangkit agar menjaga asa lolos dari fase grup dan berlanjut ke semi final.

Langkah Timnas Indonesia sendiri cukup berat untuk bisa lolos ke semi final karena sebelumnya Filipina berhasil menahan imbang Vietnam dan membuat kedua tim berpeluang besar lolos.

Meski begitu tetap masih ada kesempatan untuk Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk bisa lolos ke semi final, skuad Garuda harus bisa meraih kemenangan di tiga laga yang tersisa.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste hari ini (10/5) dalam lanjutan Grup A Sea Games 2021, pertandingan akan digelar 19.00 WIB di Stadion Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Shin Tae-yong menjanjikan akan ada perubahan atau rotasi pemain saat melawan Timor Leste, hal ini kemungkinan besar akan memasukkan Asnawi menggantikan Rio Fahmi.

Baca Juga:   Ambisi Cetak 3 Sejarah Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dibantu 4 Pesepakbola Muda Eropa!

“Ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama,” kata Shin Tae-yong, disadur dari laman resmi PSSI, Selasa (10/5/2022).

“Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021.”

“Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali,” sambung Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan di dalam laga tersebut agar masih menjaga asa lolos dari fase grup, sejauh ini skuad Garuda masih mengoleksi 0 point berada di urutan keempat.

Baca Juga:   Ketahuan Unggah Foto Jakarta, Shayne Pattynama Ngebet Segera Gabung Timnas?

Filipina memimpin klasemen grup A disusul oleh Vietnam yang sama-sama empat point, lalu ada Myanmar yang berada di urutan ketiga dengan tiga point yang dimilikinya.

Maka wajib untuk Shin Tae-yong beserta anak asuhnya bisa memenangkan tiga laga tersisa melawan Timor Leste, Filipina dan Myanmar untuk menjaga asa lolos ke semi final Sea Games 2021.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan