Media Vietnam, The Thao 247, terlalu bersemangat untuk mendiskreditkan kemampuan Timnas Indonesia U-19. Mendengar timnas garuda mengalami kekalahan dalam uji coba, media tersebut langsung mengunggah pemberitaan yang justru menjadi Tertawaan.

Dalam judul artikel yang mereka buat, Timnas Indonesia U-19 disebut kalah 1-2 dari Timnas Malaysia U-18 dalam laga uji coba. Padahal, sejatinya bukan  yang mengalahkan skuad Garuda Nusantara, melainkan Persija Jakarta U-18.

“Ronaldo cetak gol, Indonesia U-20 masih kalah dari Timnas U-18 Malaysia,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

Surat kabar tersebut terlalu fokus pada kekalahan yang diderita Garuda nusantara sehingga tidak memperhatikan siapa yang menjadi lawan dan apa tujuan dari uji coba tersebut.

Sementara itu, Menanggapi Hasil kurang bagus tersebut, Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan skema permainan yang diharapkan sudah mulai terbentuk meskipun belum memuaskan di hasil akhir.

Baca Juga:   Cueki PSSI, Sudah 14 Hari AFF Masih Enggan Balas Surat Protes

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata ShinTae-yong.

Dilain sisi, Shin Tae-yong juga menyebut ingin melihat kemampuan individu dari para pemain karena Piala Asia U-19 sudah semakin dekat.

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” ujarnya.

Baca Juga:   Media Vietnam Menyebut Timnas Indonesia U-22 Calon Kuat Juara di Grup A SEA Games 2023

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebutkan, dirinya memang tidak menekankan pada hasil akhir. Meskipun demikian, tentu kekalahan tersebut akan tetap dievaluasi.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan