Bagus dan Brylian Protes Soal Penggunaan Pemain Naturalisasi, Netizen: Tiru Egy dan Witan!

Bagus dan Brylian Protes Soal Penggunaan Pemain Naturalisasi, Netizen: Tiru Egy dan Witan!

Bagus Kahfi kembali menjadi trending topic seusai memberikan komentar mengenai pemain keturunan yang akan segera di naturalisasi, pernyataan sang pemain bisa dilihat di Youtube KR TV.

Sebelumnya, Brylian Aldama memberikan komentar mengenai kebijakan Shin Tae-yong yang ingin menaturalisasi pemain keturunan yang dirasa layak masuk skuad Garuda.

Menurut Brylian Aldama, naturalisasi tetap penting untuk dilakukan namun dengan beberapa persyaratan dan hal itu memang yang dilakukan oleh Shin Tae-yong.

“Penting sih penting, tapi kan nggak harus semua yang punya darah keturunan, semua dinaturalisasi. Penting (pengalaman pemain keturunan), dengan catatan beberapa doang ya,” Brylian Aldama via Youtube KR TV, tayang Senin (14/02/22).

Namun berbeda dengan Bagus Kahfi, dirinya merasa dengan mengandalkan para pemain muda saja sudah cukup untuk bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Bahkan, ia yakin dengan para pemain lokal Indonesia saja bisa lolos ke Kualifikasi Piala Asia, padahal di Kualifikasi Piala Asia U-19 Timnas Indonesia terbukti tak bisa lolos.

Bagus Kahfi mempertanyakan dengan banyaknya orang di Indonesia, masa tidak bisa menemukan 23 pemain yang bisa membawa Indonesia melangkah lebih jauh lagi.

“Kita kan punya 200 juta lebih penduduk Indonesia, sebesar itu, masa kita nggak bisa menemukan 23 pemain yang bisa membawa Indonesia lebih jauh lagi,” ucap Bagus Kahfi.

Baca Juga:   Bagus Kahfi Lawan Perkataan Netizen yang Menyuruhnya Pulang

Bagus Kahfi juga mempertanyakan keputusan sang pelatih kenapa harus sampai naturalisasi pemain.

“Kita sebagai pemain juga percaya bahwa kita mampu untuk itu semua. Masa nggak ada (yang lolos kualifikasi), sampai harus naturalisasi pemain?” sebut Bagus Kahfi.

Pemain Jong Utrecht itu menjelaskan bahwa tidak ada masalah dengan pemain keturunan, namun kenapa tidak percaya dengan pemain Indonesia asli tanpa pemain keturunan.

Menurutnya, dengan negara Indonesia yang besar dan pemain yang sangat banyak harusnya tak perlu tanpa naturalisasi.

Baca Juga:   Bagus Kahfi Berfoto Ria Dengan Pemilik Arema, Langsung Dapat Bocoran Klub Masa Depannya

“Negara kita besar, pemain kita kan banyak, masa enggak percaya sama pemain-pemain Indonesia asli tanpa keturunan. Saya nggak ada masalah sama (pemain keturunan), tapi masa dari 200 juta lebih penduduk Indonesia, tidak bisa ke Timnas, kan pemain kita banyak banget,” ujar Bagus Kahfi.

Hal itu membuat netizen memberikan kritik yang pedas kepada Bagus Kahfi, menurut netizen Brylian Aldama dan Bagus Kahfi terlalu banyak bicara tak seperti Egy dan Witan.

Dan memang benar, jarang sekali kita temui Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman hadir dalam wawancara Youtube seperti yang dilakukan Bagus dan Brylian.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan