Bagus Kahfi namanya sangat dikenal oleh para suporter sepak bola Indonesia, permainan apiknya bersama Timnas kelompok umur benar-benar membuat ia sangat dikagumi.

Tak hanya gemilang di Timnas Indonesia, Bagus Kahfi juga tampil apik bersama Garuda Select dan membawanya bermain di Jong Utrecht.

Sayangnya sebelum bergabung dengan Jong Utrecht Bagus Kahfi sempat alami cedera parah dan membuat sang pemain tak bisa bermain dalam beberapa bulan.

Usai cederanya membaik, Bagus Kahfi kembali mengikuti latihan dengan para pemain Jong Utrecht, namun kemampuan terbaiknya tak kunjung kembali.

Ia sudah diberi kesempatan bermain oleh tim tersebut namun tetap saja tak bisa menampilkan permainan apiknya seperti saat di Garuda Select.

Kini media Belanda bernama Ad.nl memberitakan ada tiga pemain Jong Utrecht yang nasibnya belum jelas dan kemungkinan besar akan dibuang, tiga pemain itu salah satunya Bagus Kahfi.

“FC Utrecht tidak memiliki kabar baik untuk semua pemain.”

“Keputusan [soal masa depan] pemain Jong FC Utrecht Eros Maddy, Derensili Sanches Fernandes dan Bagus Kahfi belum diambil,” tulis Ad.nl.

Bagus Kahfi bergabung dengan Jong Utrecht sejak 2021, mendapatkan kontrak satu setengah tahun sang pemain kontraknya akan habis pada bulan Juni 2022.

Baca Juga:   Kritik Keras Naturalisasi, Bagus Kahfi: Masa Nggak Percaya Pemain Indonesia Asli Tanpa Keturunan?

Ad.nl pun memprediksi Jong Utrecht kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak Bagus Kahfi.

“Artinya bagi Kahfi ini yang terakhir, petualangannya di Utrecht akan berakhir.”

Pemain Indonesia berusia 20 ini sangat populer di negaranya sendiri dan berharap di Utrecht untuk terobosan besarnya di Eropa, tetapi dia harus mencari klub lain,” tulis Ad.nl.

Menurut regulasi mengenai kontrak pemain, klub di Liga Belanda harus memberikan kejelasan terkait masa depan pemain sebelum 1 April.

“Ada kemungkinan bahwa FC Utrecht akan duduk bersama para pemain di tahap selanjutnya,” tulis Ad.nl.

Baca Juga:   Postur Tubuh Jauh Berubah, Berikut Video Permainan Bagus Kahfi Lawan Ado Den Haag

Warganet khususnya pendukung sepak bola Indonesia turut berbahagia apabila Bagus Kahfi kontraknya tak diperpanjang karena sang pemain di Jong Utrecht sering berada di cadangan.

Bagus Kahfi jarang mendapatkan menit bermain bersama Jong Utrecht, hal wajar mengingat persaingannya memang pemain-pemain hebat kelas dunia.

Warganet berharap ketika Bagus Kahfi keluar dari Jong Utrecht dia mampu bermain di liga Korea Selatan atau Jepang agar bisa mendapatkan menit bermain dan pengalaman yang bagus.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan