Persebaya Surabaya melakoni laga melawan Persikota Tangerang pada pekan ke-29 Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (6/3) malam.

Skor akhir 1-1 membuat Persebaya Surabaya harus rela langkahnya untuk menjadi juara terusik, Performa Persebaya dalam laga ini sejatinya cukup bagus.

Persebaya Surabaya mampu menguasai jalannya pertandingan, namun sayang Bajul Ijo tak berhasil mengalahkan Persikota Tangerang.

Pada sepuluh menit pertama, Persebaya sempat mendapatkan dua peluang bagus dari kaki Bruno Moreira dan Samsul Arif Munip. Sayang, peluang itu belum bisa dikonversi menjadi gol.

Persita sempat mengancam Persebaya Surabaya melalui aksi Edo Febriansyah dan Ahmad Nur Hardianto namun peluang tersebut tak mampu dijadikan gol.

Baca Juga:   Fans KMSK Deinze Tak Percaya Marselino Ferdinan dari Indonesia Gocekannya seperti Orang Brasil

Ahmad Nur Hardianto benar-benar on fire di malam ini, kemelut di depan gawang Persebaya Surabaya di menit ke-40 lalu dimanfaatkan dengan baik olehnya untuk menjadi gol.

Gol tercipta dan disahkan oleh wasit, Persita unggul 1-0 dari Persebaya Surabaya, tertinggal membuat Persebaya Surabaya lebih menyerang.

Membuahkan hasil, memasuki tambahan waktu Persebaya Surabaya mampu mencetak gol melalui Taisei Marukawa yang memanfaatkan bola muntah dari Samsul Arif yang mengenai tiang gawang.

Gol disahkan wasit, babak pertama Persebaya Surabaya bermain imbang dengan Persita Tangerang.

Baca Juga:   Raport Lima Pemain Timnas Yang Tampil Ganas. Siapa Saja?

Merasa serangannya efektif, Persebaya Surabaya tampil lebih menyerang namun Persita tidak tinggal diam, kecerdasan Widodo C Putro mampu meredam agresivitas pemain Bajul Ijo.

Keasikan menyerang, Persebaya Surabaya dikejutkan dengan gol dari Ahmad Nur Hardianto di menit ke-60, namun gol tersebut dianulir wasit lantaran offside.

Tau bahwa pertahanannya mudah untuk dimanfaatkan lawan, Persebaya Surabaya akhirnya tidak terlalu menyerang dan fokus juga untuk memperkuat pertahanan.

Dua peluang emas sempat didapatkan oleh Persebaya Surabaya melalui Supriadi dan Taisei Marukawa, namun kedua peluang tersebut tak bisa dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:   Bikin Kagum! Marselino Ferdinan Gacor, Borong Semua Gol Saat KMSK Deinze Lawan FC Groningen sang Mantan Klub Arjen Robben

Persita balik mengancam pada menit ke-81 via Taylon, sayang sepakannya hanya menyamping. Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tercipta. Persebaya kontra Persita berakhir imbang 1-1.

Tambahan satu poin membuat Persebaya mengumpulkan 55 poin, sama dengan torehan Bhayangkara FC di peringkat keempat.

Tim berjuluk Green Force itu tetap duduk di posisi kelima karena secara head to head lebih unggul dari Bhayangkara FC.

Marselino Ferdinan dalam laga tersebut bermain penuh, sayangnya pemain wonderkid tersebut tak bisa mencetak gol untuk membawa Persebaya Surabaya raih kemenangan.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan