FANS KMSK Deinze tak percaya Marselino Ferdinan berasal dari Indonesia. Pasalnya, mereka menilai gocekan Marselino Ferdinan mirip seperti orang Brasil.

Momen ini ditunjukkan Marselino di beberapa kesempatan saat dimainkan pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean. Salah satunya terjadi saat KMSK Deinze berhadapan dengan Excelsior Virton di babak Playoff Liga Belgia beberapa bulan lalu.

Pada momen itu, Marselino Ferdinan yang menerima umpan dari rekannya mencoba melakukan trik samba untuk melewati lawan. Skill berkelasnya itu pun berhasil membuat bola berhasil melewati lawan.

Sayangnya, dua pemain lawan yang pada saat itu menghadangnya berhasil menjegal pergerakan Marselino. Alhasil, meski bola berhasil lewat, eks Persebaya Surabaya itu harus terjatuh di lapangan.

Beruntung, wasit langsung meniup peluit. Dia menilai Marselino Ferdinan telah dilanggar oleh pemain lawan.

Melihat pemain Indonesia itu, pendukung KMSK Deinze secara serentak memuji penampilan Marselino. Menurut mereka, performa Marselino selalu meningkat setiap harinya di KMSK Deinze.

Marselino sendiri semakin menikmati kariernya di Eropa. Sejak didatangkan pada awal 2023, gelandang serang Timnas Indonesia berusia 18 tahun itu terlihat terus mengalami peningkatan performa.

Terbukti, semakin banyaknya jam bermain yang diberikan oleh Marc Grosjean kepada pemain muda asli Indonesia tersebut. Pada tur pramusim saja, Marselino dimainkan dalam 5 dari 6 laga uji coba yang dilakukan oleh KMSK Deinze.

Tidak sebatas bermain, Marselino juga berkontribusi positif. Pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu mencetak dua gol dan satu assist sepanjang pramusim.

Sayangnya, menjelang bergulirnya musim baru kompetisi, Marselino harus dibekap cedera. Hal ini lantas membuatnya harus absen dalam 3 laga awal KMSK Deinze di kasta kedua Liga Belgia.

Baca Juga:   Turun Sebagai Pemain Pengganti, Marselino Ferdinan Borong Gol, KMSK Deinze Puji Performa Wonderkid Timnas Indonesia

Kendati demikian, Marselino kini dikabarkan telah pulih. Dia pun siap untuk diturunkan di laga menghadapi RFC Luttich pada Sabtu, 2 September 2023.

Selain itu, Marselino juga akan segera kembali ke Indonesia untuk bergabung bersama skuad Timnas Indonesia U-23. Dia siap mentas di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Menarik untuk melihat skill berkelas Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze dan juga Timnas Indonesia kembali.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan