PENYEBAB Marselino Fredinand dan Sandy Walsh tak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 akan dibahas di SeputarBola.ID dikutip dari Okezone. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 28 pemain yang bakal mentas melawan Burundi.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- bakal melakoni dua laga kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada 25 dan 28 Maret 2023. Dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, rata-rata pemain lama yang menjadi langganan memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, hingga Witan Sulaeman. Selain itu, Shin Tae-yong juva memanggil tiga pemain naturalisasi Indonesia, yakni Jordi Amat, Marc Klok, dan Shayne Pattynama.

Sebagai informasi, laga melawan Burundi nanti akan menjadi debut bagi Shyane Pattynama yang baru menjadi warga Negara Indonesia (WNI) pada Januari 2023 lalu. Di sisi lain, Sandy Walsh yang juga pemain naturalisasi yang baru menjadi WNI gagal menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Pasalnya, dari daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, tak ada nama Sandy Walsh. Lantas, mengapa bek sayap KV Mechelen yang berlaga di Liga Belgia itu tak masuk dalam skuad Timnas Indonesia kontra Burundi?

Ya, Sandy Walsh diketahui masih dalam tahap pemulihan cedera. Kabar itu pun langsung dikonfirmasi oleh Sandy Walsh di story Instagram pribadinya, @sandywalsh. Dikutip dari Okezone.com

Baca Juga:   Gara-Gara Pratama Arhan, Marselino Ferdinan dan Netizen Indonesia, Perempuan Cantik Kamboja Ini Langsung Jadi Artis

PSSI telah mengumumkan 28 nama yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Dalam skuad kali ini, Shin Tae-yong tidak memanggil salah satu pemain andalannya, Marselino Ferdinan.

Sang gelandang serang berusia 18 tahun juga sebelumnya tak dipanggil oleh pelatih Korea Selatan itu untuk Piala Asia U-20 2023. Pada saat itu, Marselino berhalangan ikut serta karena baru bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Sebagai catatan, Marselino baru bergabung dengan KMSK Deinze pada awal Februari 2023 lalu. Dia meninggalkan Persebaya Surabaya untuk menjajal kualitasnya di kancah sepakbola Eropa.

Baca Juga:   Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Rilis, Perempuan Kamboja Pengagum Marselino Ferdinan Gercep Lakukan Ini

Mengingat waktunya yang begitu singkat, Marselino Ferdinan kemungkinan tidak dipanggil karena masih dalam proses penyesuaian bersama klub barunya. Pada saat ini, dia masih belum bisa meraih tempat reguler di tim asal Belgia tersebut.

Marselino baru dua kali tampil memperkuat KMSK Deinze. Keduanya dilakoni sebagai pengganti dengan total 27 menit bermain saja, menurut catatan Transfermarkt.

Selain itu, Marselino kemungkinan lebih dipersiapkan untuk Timnas Indonesia U-20. Dia diharapkan bisa menjadi tulang punggung Garuda Nusantara – julukan Timnas Indonesia U-20 – di Piala Dunia U-20 2023, yang terselenggara Mei-Juni 2023 nanti.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan