Indonesia akan mendapatkan kerja sama baru dengan Jepang dalam bidang sepak bola, Jepang menyodorkan Takeshi Okada sebagai sosok yang membantu mengembangkan sepakbola Tanah Air.

Pelatih Jepang, Takeshi Okada akan membantu Shin Tae-yong untuk memajukan sepak bola Indonesia, dengan pengalamannya yang segudang para suporter optimis dengan kerjasama ini.

Takeshi Okada bukanlah pelatih sembarangan. Juru taktik 65 tahun ini merupakan pelatih pertama yang meloloskan Jepang ke Piala Dunia, tepatnya pada 1998.

Tak Cuma sekali Takeshi Okada meloloskan Jepang ke Piala Dunia. Di periode kedua menangani Jepang (2007-2010), prestasi lebih dahsyat ditunjukkan pria yang berstatus pemilik klub Liga 3 Jepang, FC Imabari.

Takeshi Okada meloloskan Jepang ke 16 besar Piala Dunia 2010! Saat itu di fase grup, Jepang yang diperkuat Shinji Okazaki dan kawan-kawan menang 1-0 atas Kamerun dan 3-1 atas Denmark.

Bahkan Jepang hampir lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2010. Sebab, Jepang hanya kalah adu penalti 3-5 dari Paraguay di babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Cukup mengenal Takeshi Okada, kali ini kita bahas kenapa berita tersebut muncul, hal itu karena cuitan dari akun twitter @indo_jleague.

“Indonesia dan Jepang sedang menjajaki potensi kerjasama untuk pengembangan sepakbola di Indonesia dengan eks pelatih Timnas Jepang yang sukses membawa Samurai Biru ke Piala Dunia untuk pertama kalinya, Takeshi Okada,” tulis akun Twitter @indo_jleague

“Pihak KBRI dan eks pemain sepakbola Jepang yang lama berkarier di Indonesia, Shohei Matsunaga akan membantu memfasilitasi Takeshi Okada untuk bertemu dengan klub-klub Indonesia yang tertarik bekerjasama. Target implementasinya masih tahun depan, tapi harapannya sudah ada penjajakan mulai tahun ini,” lanjut akun di atas.

Baca Juga:   Kabar Baik dari Erick Thohir Tentang Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, Jadi Perpanjang Kontrak?

Bukan main-main, apabila hal itu segera terjadi maka duet Shin Tae-yong  dan Takeshi Okada adalah duet sempurna untuk Timnas Indonesia yang ingin sekali masuk Piala Dunia.

Ditambah lagi kini Timnas Indonesia memasuki era emas lantaran para pemainnya banyak yang bermain di luar Asia Tenggara, hal ini akan membantu Shin Tae-yong dalam membangun skuad yang hebat.

Tidak hanya itu, beberapa pemain keturunan yang bermain di Eropa juga mengatakan siap membela Timnas Indonesia dan akan segera dinaturalisasi.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan