Sea Games 2021 akan segera dimulai, Timnas Indonesia sendiri sudah sangat matang persiapannya karena sudah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Tak hanya sekedar latihan, skuad Garuda U-23 disana juga menjalani rangkaian uji coba melawan tim-tim hebat dan hasilnya cukup memuaskan.

Meski beberapa kali meraih kekalahan, perlu diingat dalam uji coba sang pelatih memang tidak hanya fokus kepada skor, coach Shin tentu juga ingin kelemahan skuad Garuda.

Baca Juga:   Cari Masalah, Sandy Walsh soroti sosok Shin Tae-yong hingga Bawa-Bawa Penerjemah ke Lapangan

Usai jalani pemusatan latihan di Korea Selatan dan Jakarta, skuad Garuda kini sudah berada di Vietnam untuk persiapan melawan sang tuan rumah tanggal 6 Mei 2022.

Namun kabar buruk disampaikan oleh Shin Tae-yong, pelatih berusia 51 tahun tersebut menyatakan bahwa beberapa pemain inti akan absen saat melawan Vietnam.

Timnas Indonesia telah meningkat pesat melalui pemusatan latihan di Korea,” kata Shin kepada media Korea Selatan, Yunhap.

Baca Juga:   AFF U-23 Tanpa Indonesia, Pelatih Malaysia Sebut Tetap Sengit

“Pada laga pertama melawan Vietnam, beberapa pemain inti Indonesia yang akan absen karena jadwal. Namun, pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, mereka akan semakin kuat dalam bergabung satu demi satu,” jelasnya.

Tentu itu sebuah kerugian mengingat lawannya adalah Vietnam, sebuah tim nasional yang seringkali menyulitkan Timnas Indonesia untuk meraih juara.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *