Kiprah Asnawi Mangkualam sebagai pemain inti di klub Ansan Greeners telah membuat rakyat Indonesia bangga.

Terutama mereka yang berstatus sebagai pekerja di negeri ginseng, Korea Selatan.

Bahkan, hal tersebut sampai membuat penyerang Ansan Greeners, Choi Geon-joo takjub dengan popularitas bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar di Korea Selatan.

Hal itu terbukti dari bertambahnya suporter Ansan Greeners di stadion. Mayoritas ‘suporter tambahan’ ini merupakan WNI yang bermukim di Korea Selatan.

Choi Geon-joo mengatakan, dukungan semacam itu sangat bagus untuk timnya. Pemain asal Korea Selatan itu juga berharap kehadiran para suporter bisa semakin mengembangkan permainan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:   Dear Saddil Ramdani, Liga Malaysia Bukan Levelnya Lagi Minimal Pindah ke Jepang atau Korea Selatan

“Sejujurnya,saya tidak begitu menyadari betapa populernya Asnawi di negara asal saya sebelumnya. Namun, ketika saya mendapatkan dukungan semacam ini, maka saya juga merasa menjadi profesional sejati. Asnawi seorang pemain hebat,” kata Choi Geon-joo seperti dikutip SportG.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam pernah membeberkan pengalaman pribadinya di Korea Selatan selama berseragam Ansan Greeners FC

“Tidak banyak masalah dalam kehidupan di sini. Saya adalah seorang muslim,” kata Asnawi dikutip dari Sports-G.

Asnawi Mangkualam hanya mengeluhkan minumnya makanan halal yang bisa dikonsumsi. Namun demikian dia mengatakan sudah bisa mengatasi persoalan tersebut dengan baik.

Baca Juga:   Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Pasang Target Ini..!

“Ada banyak makanan olahan babi yang tidak halal untuk dikonsumsi. Namun, saya rasa itu tidak terlalu masalah karena saya sudah menyesuaikan diri dengan semuanya,” tegas bek Timnas Indonesia itu.

Terbaru, Asnawi mangkualam kembali di dapuk sebagai starter ketika Ansan Greeners berhasil menang telak kontra Gimpo Citizen, Rabu (31/8).

Asnawi mangkualam berhasil bermain dengan sangat baik selama 89 menit.

Pada kesempatan tersebut, Asnawi bermain di posisi dilandang kanan dalam  skema formasi 3-4-3.

Baca Juga:   Asnawi Tak Dimainkan Ansan Greeners Kalah , Netizen Suarakan Pemecatan Pelatih

Di awal-awal laga, Ansan Greeners tampil lebih cenderung bertahan. Asnawi bapak lebih fokus menjadi penghambat laju para pemain depan Gimpo Citizen.

Aksi dari Asnawi dalam laga ini memang sangat impresif. Dia mampu menjadi penghubung antara bagian belakang dan lini depan sebagai supplier umpan-umpan mematikan.

Asnawi Mangkualam akhirnta di Tarik keluar beberapa saat sebelum pertandingan berakhir. Dia tampak begitu senang dengan hasil yang dicapai timnya.

Hasil tersebut mengantarkan Ansan Greeners bertengger di peringkat ke delapan klasemen sementara ini setelah berhasil mengumpulkan 32 poin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan