Setelah memastikan berlaga pada ajang Piala Asia 2023 yang akan dihelat di Qatar, Timnas Indonesia berkeinginan untuk memberikan hasil terbaik pada ajang Akbar di kawasan benua Asia tersebut dengan memantapkan beberapa persiapan-persiapan.

Tentunya Timnas Indonesia tidak ingin hanya sebagai pelengkap pada ajang tersebut mereka ingin mengukir sejarah di kawasan sebagai tim yang mampu memberikan kejutan dan perlawanan kepada tim-tim besar lainnya.

Asnawi mangkualam menuturkan,  Bahwasanya Indonesia harus memberikan penampilan terbaik karena selama ini komposisi pemain Timnas Indonesia sudah lebih baik daripada sebelum-sebelumnya ditandai dengan banyaknya para pemain yang berlaga di kancah liga luar negeri.

“Tujuan saya sebagai pemain timnas Indonesia tentu memberikan prestasi terbaik buat timnas Indonesia, pertama kita ada turnamen di Piala Asia 2023,” kata Asnawi Mangkualam.

Dirinya juga ingin memberikan kontribusi banyak untuk timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023. Dia bahkan ingin memberikan prestasi bagi Merah Putih.

Baca Juga:   Dipaksa Keluar Oleh Netizen Karena Hanya Raih Perunggu, Shin Tae-yong Malah Salahkan PSSI

“Tentunya kami mau berkontribusi, bisa memberikan prestasi di sana (Piala Asia 2023),” tambahnya.

Pemain yang terkenal ulet dan sering menyisir pertahanan lawan dari sisi kanan ini memaparkan beberapa usaha yang telah dilakukan oleh tim pelatih seperti meningkatkan stamina dan menu-menu latihan.

Seperti yang telah diketahui, Perhelatan Piala Asia 2023 akan menjadi ajang pembuktian bagi Timnas Indonesia untuk berbicara banyak di kancah internasional. Namun untuk sampai pada titik itu skuad Shin tae- young harus meningkatkan level dari kemampuan sebelumnya.

Baca Juga:   Media Malaysia Akui Kehebatan Marselino Ferdinan, Sebut Masa Depan Timnas Indonesia akan Cerah

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan