Asia  

Striker Ansan Greeners Takjub dengan Popularitas Asnawi Mangkualam di Korsel: Asnawi Seorang Pemain Hebat

Choi Geon-joo Asnawi
Images: Channel Cinta Timnas

Kiprah Asnawi Mangkualam sebagai pemain inti di klub Ansan Greeners telah membuat rakyat Indonesia bangga.

Terutama mereka yang berstatus sebagai pekerja di negeri ginseng, Korea Selatan.

Bahkan, hal tersebut sampai membuat penyerang Ansan Greeners, Choi Geon-joo takjub dengan popularitas bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar di Korea Selatan.

Hal itu terbukti dari bertambahnya suporter Ansan Greeners di stadion. Mayoritas ‘suporter tambahan’ ini merupakan WNI yang bermukim di Korea Selatan.

Baca Juga:   Tampil Bagus, Pelatih Baru Ansan Greeners Paksa Asnawi Menjadi Gelandang Tengah

Choi Geon-joo mengatakan, dukungan semacam itu sangat bagus untuk timnya. Pemain asal Korea Selatan itu juga berharap kehadiran para suporter bisa semakin mengembangkan permainan Asnawi Mangkualam.

“Sejujurnya,saya tidak begitu menyadari betapa populernya Asnawi di negara asal saya sebelumnya. Namun, ketika saya mendapatkan dukungan semacam ini, maka saya juga merasa menjadi profesional sejati. Asnawi seorang pemain hebat,” kata Choi Geon-joo seperti dikutip SportG.

Baca Juga:   Asnawi Mangkualam Kembali jadi Starter, Warganet Doakan Ansan Greeners Raih Tiga Poin Tapi Kenyataannya...

Sementara itu, Asnawi Mangkualam pernah membeberkan pengalaman pribadinya di Korea Selatan selama berseragam Ansan Greeners FC

“Tidak banyak masalah dalam kehidupan di sini. Saya adalah seorang muslim,” kata Asnawi dikutip dari Sports-G.

Asnawi Mangkualam hanya mengeluhkan minumnya makanan halal yang bisa dikonsumsi. Namun demikian dia mengatakan sudah bisa mengatasi persoalan tersebut dengan baik.