Asnawi Mangkualam menjadi sorotan kembali usai dirinya tak dimainkan oleh pelatih baru Ansan Greeners bernama Cho Min-kook.

Keputusan Ansan Greeners untuk mendatangkan Cho Min-kook nampaknya memberi efek yang sangat besar kepada Asnawi.

Sejak awal kedatangannya, Cho Min-kook mengatakan kepada media bahwa Asnawi Mangkualam tak akan dimainkan di posisi awalnya lagi, ia dipersiapkan untuk menjadi penyerang sayap.

“Saya ingin menggunakan Asnawi sebagai attack. Saya berjanji tidak akan menggunakan Asnawi dengan pasif (defense). Asnawi butuh attack point untuk fans Indonesia-nya,” ucap Cho Min Kook.

“Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus mendapatkan hasil lebih baik,” katanya.

Baca Juga:   Asnawi Mangkualam 'Kantongi' Alejandro Garnacho, Ini Reaksi Akun Manchester United

“Tahun lalu, Asnawi dipakai sebagai right back. Sambil memantau permainan Asnawi saya memikirkan strategi agar dia bisa jadi winger,” lanjutnya.

Pernyataan itu benar-benar ditepati, kini Asnawi harus berjuang keras untuk bisa diandalkan di posisi penyerang sayap oleh Ansan Greeners.

Akhir-akhir ini Ansan Greeners tak dapatkan hasil yang baik, pertandingan terakhir tim Asnawi tersebut kalah atas Seoul E-Land dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga Korea 2.

Pertandingan Liga Korea 2 ini digelar di markas Ansan yaitu Stadion Ansan Wa, pada Sabtu (5/3) siang WIB.

Dalam laga tersebut Asnawi Mangkualam tak dapatkan menit bermain satu menitpun, sang pemain hanya duduk di bangku cadangan.

Baca Juga:   Sanjung Aremania yang Mendukungnya di Korsel, Asnawi Mangkualam: Saya Berikan Hadiah Performa Terbaik

Posisi yang biasa ditempati Asnawi yaitu bek kanan diisi oleh Lee Jun Hee. Sedangkan posisi winger kanan yang juga biasa menjadi pos Asnawi ditempati pemain asal Brasil Robson Carlos Duarte.

Ansan Greeners sejatinya mampu menguasai permainan dengan mencatatkan 52 persen penguasaan bola.

Tapi, Ansan tampil kurang tajam pada laga ini. Sebaliknya, Seoul bermain efektif dan beberapa kali mampu mengancam gawang Ansan.

Ansan Greeners kebobolan pada menit ke-64 lewat gol Lee Jae Ik usai meneruskan umpan Lee Dong Ryul. Kekalahan ini membuat Ansan gagal untuk memenuhi misi bangkit di Liga Korea 2 saat menjamu Seoul E-Land.

Baca Juga:   Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Pasang Target Ini..!

Pasalnya, dalam dua laga sebelumnya Ansan Greeners juga gagal menang dengan meraih sekali imbang dan sekali kalah.

Hasil buruk itu menempatkan Ansan Greeners pada peringkat kedelapan klasemen K-League 2 dengan satu poin.

Kekalahan Ansan Greeners dan tidak dimainkannya Asnawi benar-benar membuat netizen Indonesia mengkritik habis Cho Min-kook selaku pelatih.

Bahkan tagar sang pelatih out sudah berkumandang, didominasi netizen Indonesia membuat komentar tersebut jarang sekali diisi komentar dari suporter dari negaranya berasal.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan