Pernyataan Shin Tae-yong tentang kegagalan SEA Games 2022 menjadi topik hangat karena tak adanya training center. Ketua PSSI Mochamad Iriawan angkat bicara setelah ditagih netizen.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tak mampu menjuarai SEA Games 2022. Banyak netizen yang berkomentar bahwa pelatih asal Korea Selatan itu harus pergi lantaran tak berproses.

Namun, Shin Tae-yong mengaku tidak peduli dengan komentar di media sosial. Bahkan, pelatih tersebut menyarankan agar netizen berpartisipasi dalam memperjuangkan training center.

Sejak itu, setiap kali akun media sosial PSSI mengunggah sesuatu, netizen meninggalkan komentar terkait permintaan pembangunan training center.

Mochamad Iriawan yang sudah capek dengan hal itu turut buka suara, hal wajar karena ia juga banyak menerima komentar di akun pribadinya.

“Karena kemarin Shin Tae-yong tidak memenuhi target di SEA Games, dia alihkan isu ke TC, salah dia,” blak-blakan Iwan Bule.

“TC sudah diakomodir sama kita, jadi saya minta dia jangan melebar kemana-mana. TC memang belum ada, tapi semua kegiatan Timnas itu terakomodir luar biasa,” ujarnya.

“Dia ke Korea, lama di sana, emang nggak pakai uang? Kalau beli lapangan bola bisa berapa banyak, tapi kan kita emang perlu pertandingan di luar,” jelas Iwan Bule lagi.

“Sekarang kalau TC, kita sudah dibantu pemerintah, di Universitas Pendidikan di Bandung, kebetulan lengkap (fasilitas TC).”

“Sementara sebelum federasi mempunyai TC yang tetap, kita dapat juga, itu kan baru sementara. Sudahlah, yang penting dapat dulu untuk Tim Nasional,” tegas Iwan Bule.

Baca Juga:   Soroti Rencana Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Media Malaysia: Indonesia Hanya Mau Lawan Pasukan Kuat!

“Sudah ada, masih ribut juga, memang bola begitu, selalu aja ada pro kontranya. Tapi saya jalan terus, yang penting saya berikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia.”

“Ya kan situasinya baru membaik, dari mana duitnya. Bagaimana kalau netizen kumpulin duit, bareng-bareng kita bikinkan, ya perlu solusi dong,” ungkap Iwan Bule pada host.

“Ya netizen kalau mau bantu saya, urunanlah. Netizen harap mengertilah, apapun yang ada sekarang, training center, kita usahakan,” pungkas sang ketua umum.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan