Satu lagi pemain naturalisasi Indonesia yang benar-benar sudah menyelesaikan tahapan terakhir proses pindah kewarganegaraan, Pemain tersebut adalah Sandy Walsh.

Sandy Walsh saat ini sudah sah menjadi WNI karena FIFA sebagai federasi sepakbola tertinggi telah menyetujui kepindahan tersebut, secara otomatis data Sandy Walsh juga akan ikut dipindahkan menjadi warga negara Indonesia.

Berita tersebut tersampaikan ke PSSI bersamaan dengan Surat bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh FIFA Head of Player’s Status, Erika Montemor Ferreira, telah diterima PSSI pada Rabu (30/11/2022).

Mendengar kabar tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan antusias menyambut kabar tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung perpindahan dua pesepakbola naturalisasi ke naungan PSSI.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan,” ucap Ketum yang karib disapa Iwan Bule ini.

Baca Juga:   Diamuk Netizen, Video PSSI Mengenai Masa Depan Shin Tae-yong Ini Dirasa Ganggu Persiapan Lawan Yordania

“Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,” ucapnya.

Disisi lain, Sandy Walsh merasa senang atas kabar tersebut, ia berjanji akan selalu fokus untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia),” kata Jordi.

Baca Juga:   Resmi! PSSI Konfirmasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Tak Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023

Dengan telah selesainya administrasi Jordi dan Sandy, kini PSSI tinggal menunggu proses naturalisasi Shayne Pattynama yang kini menunggu sumpah.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan