Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-19 dalam uji coba yang diselenggarakan 29 Maret 2022 di Stadion DGB Daegu Bank Park.

Awalnya, Skuad Garuda Nusantara dijadwalkan akan menghadapi Korea Selatan U-19 sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 25 dan 29 Maret 2022, namun rencana tersebut batal.

Federasi Sepak Bola Korea Selatan melalui lamannya mengumumkan bahwa pertandingan Timnas Korea Selatan U-19 melawan Timnas Indonesia akan digelar satu kali, tanggal 29 Maret 2022.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pukul 17.00 WIB, Timnas Korea Selatan U-19 yang memiliki segudang pengalaman di pentas dunia wajib dimanfaatkan oleh Skuad Garuda Nusantara.

Untuk yang belum tau, Timnas Korea Selatan U-19 pernah lolos ke final Piala Dunia U-20 2019 yang digelar di Polandia, masuk ke Grup F Timnas Korea Selatan berhasil menjadi runner up.

Kala itu Timnas Korea Selatan lolos dengan Argentina ke babak 16 besar, kedua negara tersebut memiliki point yang sama namun Argentina lebih unggul di statistik lainnya.

Memasuki babak 16 besar Piala Dunia U-20, Timnas Korea Selatan bertemu dengan Jepang dan berhasil menang dengan skor tipis 0-1, sebuah raihan yang sangat gemilang tentunya.

Mengingat TImnas Jepang bukanlah tim sembarangan, melaju ke perempat final Korea Selatan bertemu dengan Senegal, pertandingan berlangsung sangat sengit.

Kedua tim bermain imbang hingga pertandingan normal usai, akhirnya pertandingan dilanjutkan di babak adu penalti dan Korea Selatan berhasil menjadi pemenang.

Memasuki semi final, Korea Selatan kembali menang, kali ini Ekuador yang dikalahkan dengan skor tipis 1-0, sayangnya di babak final Korea Selatan kalah 1-3 atas Ukraina.

Benar memang skuad Timnas Korea Selatan saat itu dan saat ini telah berubah 100 persen, namun pengalaman, mentalitas dan taktik skuad Taeguk Warrios Junior dipercaya sama hebatnya.

Di laga ini taktik cerdas Shin Tae-yong akan lebih diuji, mengingat di laga melawan Yeungnam University memang Shin Tae-yong ingin menurunkan semua pemain yang dibawa.

Dengan begitu para pemain yang penampilannya gemilang tak mampu bermain lama di pertandingan.

Untuk laga kontra Korea Selatan, diprediksi Ronaldo Kwateh hingga Alfriyanto Nico bakal mendapatkan menit bermain yang lebih lama.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan