Bek Timnas Indonesia U-19, Marcell Januar, buka suara terbaik kondisi pemusatan latihan atau training camp (TC) skuat Garuda Muda bersama Shin Tae-yong di Turki.

Menurutnya, ia dan rekan-rekannya merasa sangat senang walaupun mendapat menu latihan yang sangat keras dari Shin Tae-yong.

Diapun berharap TV tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap permainan dia dan rekan-rekannya dalam laga selanjutnya.

“Perasaan saya sangat senang, bagus sekali. Di sini saya berusaha untuk mengikuti program yang diberikan, semoga dapat menjadi yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Marcell dilansir dari laman Persis, Sabtu (29/10/2022).

Selama di Turki, Marcell dan para penggawa Timnas Indonesia U-19 lainnya menjalani beragam program latihan untuk meningkatkan kebugaran dan kemampuan. Latihan yang meraka jalani terbilang berat, namun sangat bermanfaat bagi tim Merah Putih.

Baca Juga:   Hari Ini! Jadwal Timnas Indonesia U-19 akan Hadapi Venezuela di Toulon Cup 2022 Live RCTI

Diantara menu latihan yang diberikan, yakni melatih otot di gym, adaptasi latihan di atas lapangan dengan bola maupun game mini.

“Ada banyak pola latihan yang sudah diberikan ke para pemain. Mulai dari gym secara rutin, meningkatkan passing dan ball possession, lalu ada game setengah lapangan serta agility,” terang wonderkid Persis Solo tersebut.

Lebih lanjut, Marcell menjelaskan bahwa dia dan teman-temannya dituntut bisa beradaptasi dengan cuaca dingin di Turki.

“Cuaca dingin di Turki juga membuat kita harus lebih beradaptasi lagi sih selama latihan,” pungkasnya.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan