Liga Super Malaysia 2022 kini sudah diselenggarakan, pembukaannya di tanggal (4/3/2022) Saddil Ramdhani menjadi pemain satu-satunya dari Indonesia yang berlaga di kompetisi tersebut.

Bersama Sabah FC, Saddil Ramdhani kini sudah menjadi dua musim dan tetap menjadi pemain andalan tim, sang pelatih bernama Ong Kim Swee mengaku takjub dengan bakat yang dimiliki Saddil.

Menurut Ong Kim Swee, Saddil merupakan satu di antara pemain terbaik yang ada di Asia Tenggara saat ini.

Menurutnya, Saddil memiliki kemampuan olah bola yang sangat baik, kecepatan dan juga kedewasaan saat bermain di lapangan.

“Melihat pemain muda dengan kualitas yang dia miliki, menurut saya dia (Saddil) adalah pemain terbaik di Asia Tenggara,” ungkap Ong Kim Swee, dikutip dari video yang diupload akun twitter resmi ESPN Asia, Jumat (4/3/2022).

“Dia masih muda. Umurnya baru 22 (tahun). Dengan kemampuan yang dia miliki, kecepatan, serta kedewasaan kala di lapangan, maka saya percaya Saddil akan menjadi pemain andalan kami di tahun ini,” sambung Ong Kim Swee.

“Saya tidak akan kaget jika dia nantinya akan tampil gemilang bersama Timnas Indonesia,” lanjut pelatih Sabah FC tersebut.

Mendapat pujian dari sang pelatih, Saddil Ramdhani kemungkinan besar akan menjadi andalan tim kembali di musim ini.

Ada yang cukup menarik perhatian pada Liga Super Malaysia tahun 2022 ini. Terjadi ekspansi pemain Filipina yang tersebar di beberapa klub Malaysia.

Liga ini menggunakan regulasi 3+2 yang terdiri dari tiga pemain asing bebas, dan masing-masing satu pemain asing Asia serta Asia Tenggara.

Dari 12 klub yang ada, enam diantaranya menggunakan jasa pemain Filipina untuk mengisi kuota pemain Asia Tenggara.

Sementara sisanya berasal dari Thailand, Kamboja, Laos, Indonesia, dan Singapura. Sementara itu, Petaling Jaya City menjadi satu-satunya tim yang sama sekali tak diperkuat pemain asing.

Baca Juga:   Layak Dipanggil Shin Tae-yong, Saddil Cetak Gol Indah Melalui Freekick Gemparkan Malaysia

Saddil Ramdani jadi satu-satunya pemain dari Indonesia yang berlaga di kompetisi tahun 2022 ini.

Eks pemain Persela Lamongan tersebut kemungkinan besar akan jadi tumpuan tim-nya saat ini Sabah FC.

Sayangnya, Saddil Ramdhani hingga kini tak masuk dalam skema Shin Tae-yong. Padahal jika dilihat Saddil adalah pemain pekerja keras dan mempunyai bakat yang fenomenal.

Terbukti, Ong Kim Swee memuji dirinya bahkan dikatakan pemain terbaik di Asia Tenggara.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan