Saddil Ramdhani berhasil cetak gol spektakuler dari tendangan bebas, gol tersebut diciptakan saat Sabah FC melawan Kelantan FC.

Menjalani latihan dengan optimal membuat Saddil Ramdhani dipercaya main sejak menit awal dalam laga Sabah FC melawan Kelantan FC dalam turnamen pramusim.

Pertandingan tersebut digelar pada hari Minggu tepatnya pada tanggal 13 Februari 2022.

Di babak pertama Sabah FC dan Kelantan FC sama-sama kuat dan membuat laga berkesudahan 0-0, kedua tim belum berani bermain lepas.

Memasuki babak kedua permainan menjadi seru, Saddil Ramdhani masih dipercaya untuk bermain dalam laga tersebut, dan kepercayaan pelatih tidak di sia-siakan.

Baca Juga:   Gillingham FC Tumbang dari Wolves, Kecewa Shin Tae Yong Berbalik Arah

Sabah FC yang mendapatkan kesempatan tendangan bebas di eksekusi oleh Saddil Ramdhani, dan gol tercipta di menit ke-50, mengarah pojok atas gawang gol Saddil di apresiasi banyak orang.

Meski kiper Kelantan FC sebenarnya sudah bisa membaca arah bola tendangan bebas dari Saddil Ramdhani, namun karena tendangannya yang keras membuat bola sulit untuk dihalau.

Gol Saddil Ramdhani membawa Sabah FC unggul sementara dalam laga tersebut, namun Kelantan FC yang tertinggal bermain lebih agresif lagi dalam menyerang.

Baca Juga:   Legowo Lepas Justin Hubner, Wolverhampton Wanderers Tidak Merasa Ditikung Indonesia

Mereka mampu memanfaatkan serangan balik dengan cepat. Sabah FC kemudian mulai lengah Alift Aiman yang sudah tidak terkawal mendapatkan umpan.

Tanpa kawalan, Alift akhirnya bisa leluasa melakukan tendangan dengan keras dan tendangan tersebut melaju kencang ke sisi kanan gawang Sabah FC dan menjadi gol.

Skor akhirnya menjadi 1-1, dan lagi-lagi Sabah FC melakukan kesalahan dan berujung menguntungkan pihak lawan.

Pemain Sabah FC bernama Tommy Mawat melanggar pemain Kelantan FC di kotak penalti dan berujung hadiah penalti untuk tim lawan.

Baca Juga:   Anggap AFF Bukan Lagi Prioritas, Thailand dan Malaysia Turun Dengan Kekuatan Lapis Kedua, Izin Klub Dijadikan Alasan

Kervens Belfort yang dipercaya untuk menjadi algojo sukses melakukan tugasnya. Tendangan kerasnya mampu mematikan langkah kiper Khairul Fahmi di menit ke-86.

Skor 2-1 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Gol indah Saddil Ramdhani tidak bisa membantu Sabah FC meraih kemenangan dalam laga itu.

Namun tidak terlalu bermasalah tentunya mengingat itu hanyalah pertandingan pramusim.

(Editor / Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan