Witan Sulaeman akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya bersama FK Senica di ajang resmi kala melawan SK Sasova, pemain andalan Indonesia itu berhasil cetak gol di menit ke-4.

Kala laga FK Senica melawan SK Sasova di kompetisi Piala Slovakia, Witan Sulaeman diturunkan sejak awal pertandingan sedangkan rekan sesama Indonesianya yaitu Egy berada di cadangan.

Pertandingan dilakukan di maskas SK Sasova bernama SK Sasova Arena pada tanggal 1 Maret 2022, diberi kesempatan bermain sejak awal Witan Sulaeman tak sia-siakan kesempatan.

Empat menit laga berjalan, Witan sukses mengoyak jala SK Sasova. Dia mendapat bola di kotak penalti dan menyepaknya masuk ke gawang dengan kaki kanan. FK Senica memimpin 1-0.

Gol tersebut menjadi gol kedua Witan bersama FK Senica namun gol pertamanya terjadi saat pertandingan persahabatan, kini Witan berhasil mencetak gol di laga resmi bersama FK Senica.

Tak puas dengan hanya 1-0, FK Senica kembali melakukan penyerangan dan gol tercipta di menit ke-17 untuk FK Senica, gol tersebut diciptakan oleh Milan Jurdik dan membuat skor menjadi 2-0.

Babak pertama sudah usai, FK Senica memimpin sementara dengan skor 2-0 atas tuan rumah, babak kedua dimulai FK Senica berhasil mencetak gol kembali di menit ke-58 berkat Raphael Anabe.

Skor menjadi 3-0 dan bertahan hingga pertandingan usai, kemenangan kali ini nampaknya akan selalu diingat oleh Witan Sulaeman karena ia mencetak gol pertamanya di ajang resmi.

Witan didatangkan FK Senica dari klub Polandia, Lechia Gdansk, pada Januari 2022. Witan direkrut dengan status pinjaman hingga musim panas 2022.

Witan Sulaeman sejauh ini telah bermain empat kali bersama FK Senica di semua kompetisi. Dia selalu tampil sebagai starter dalam laga-laga tersebut.

Baca Juga:   Tak Mau Muluk-muluk! Ini Target Besar Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica

Dengan permainan Witan Sulaeman yang semakin baik bukan tidak mungkin dirinya akan dipanggil kembali dan diandalkan oleh Lechia Gdansk, atau malah dipermanenkan oleh FK Senica.

Masih berumur 20 tahun, Witan Sulaeman mempunyai skill yang luar biasa bahkan sering diandalkan oleh FK Senica, dengan skill yang terus berkembang maka karir juga akan mengikuti.

Dengan karirnya yang semakin gemilang maka keuntungan juga untuk Indonesia agar lebih dikenal oleh dunia, diharapkan nantinya Witan akan bermain di liga top Eropa.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan