Akun instagram Lechia Gdansk menjadi pelampiasan publik sepak bola tanah air setelah mereka memutus kontrak Witan Sulaiman.

Masyarakat Indonesia ramai-ramai mengkampanyekan untuk unfollow akun klub asal Polandia tersebut.

Status Lechia Gdansk yang sudah tak lagi menjadi tim yang dibela penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yakni Witan Sulaeman tidak lagi mendapatkan respek dari pecinta sepakbola tanah air.

Seperti yang diketahui Lechia Gdanks memang telah mengumumkan kepergian Witan. Pemain berusia 20 tahun itu memutus kontraknya dan telah disepakati oleh pihak klub.

“Rafal Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub usai mencapai kesepakatan bersama. Oleh karena itu, kedua pemain sudah bebas untuk mencari klub baru,” bunyi pernyataan resmi Lechia Gdansk, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga:   Wajah Baru Timnas Era Shin Tae Yong, Kombinasi Pemain Lokal - Naturalisasi Bisa Jadi Nilai Plus

Kabar kurang mengenakkan tersebut langsung mendapat respon negatif dari para netizen Indonesia. Mereka membanjiri kolom komentar Instagram resmi Lechia Gdansk, @lechia_gdansk dengan tagar #unfollow.

“Putus kontrak ges, sampai sini aja saya follownya ya, bye bye #Unfollow,” tulis akun, @bi**uh.

“Witan no game, sorry UNFOLLOW Lechia….Bye Bye,” timpal akun @rio_su**arto.

“Bye Bye Lechia unfollow missal,” sahut akun @ay**gmul_.

Menurut pemberitaan yang beredar, Witan memutuskan cabut dari Lechia Gdansk karena sangat sedikit mendapatkan menit bermain. Bahkan, dia sempat dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica, selama dua bulan dan reuni dengan Egy Maulana Vikri di klub Polandia tersebut

Baca Juga:   Tampil Gemilang, Kombinasi Egy Maulana dan Witan Sulaeman Dipuji Pelatih Lawan

Sebelumnya diberitakan, Lechia Gdansk bersedia melepas Witan Sulaeman demi keberlangsungan kariernya.

“Witan Sulaeman mengakhiri kontrak dengan klub, dengan kesepakatan bersama, dia sekarang memiliki kebebasan mencari klub baru,” tulis pernyataan pada laman resmi klub, Rabu (27/7/2022).

Witan Sulaeman sejatinya sempat ikut serta dalam pramusim yang dijalani Lechia Gdansk. Namun, Witan Sulaeman tidak didaftarkan pelatihnya untuk mengikuti laga kualifikasi Liga Konferensi Eropa 2022-2023.

Pada dasarnya, Witan Sulaeman masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2023. Akan tetapi, pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek memutuskan untuk melepasnya.

Baca Juga:   Egy Cedera Witan Cetak 1 Gol, FK Senica Kalah Telak 4-1 Lawan Trencin

Padahal sempat senter diperintahkan witan Sulaiman akan dipinjamkan ke klub yang meminati jasanya.

Sementara itu terkait dengan masa depan witan Sulaiman untuk berkarir di Negeri Ginseng bersama Asnawi Mangkualam terbilang cukup lebar.

Pasalnya, Witan Sulaiman selain memiliki kemampuan oleh bola mentereng juga terbilang sebagai salah satu pemain kesayangan pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Menarik untuk menunggu ke mana Witan Sulaeman akan melanjutkan karier. Akankah Witan tetap berkarier di Eropa, Korea Selatan atau balik ke Indonesia?

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan