Media Vietnam soroti permainan Witan Sulaeman yang bersinar bersama FK Senica, pemain andalan Timnas Indonesia itu mendapat pujian setinggi langit oleh media bernama Zingnews.

Bermain apik di laga FK Senica melawan Trencin membuat nama Witan Sulaeman diberitakan banyak media dalam maupun luar negeri, salah satunya Zingnews.

“Pemain Indonesia bersinar di Eropa,” tulis Zingnews.

Pujian tersebut ditujukan kepada Witan Sulaeman yang bermain di liga Slovakia membela FK Senica, beberapa kali bermain apik namun sorotan baru di dapatkan saat ia bermain lawan Trencin.

Meski FK Senica kalah 4-1 dalam laga tersebut, namun aksi Witan Sulaeman sangat bagus dalam pertandingan itu, ia berhasil mencetak gol dan itu menjadi gol pertamanya di liga Slowakia.

Baca Juga:   Bukan Pemain Kaleng-kaleng, Gol Kelas Dunia Witan Antarkan FK Senica Menang

Sejak awal pertandingan FK Senica memang cenderung menyerang dan di menit ke tujuh Witan Sulaeman berhasil mencetak gol.

Sayangnya tak lama berselang tepatnya di menit ke-12 Trencin cetak gol melalui Philip Azango dan membuat skor imbang 1-1, percaya diri meningkat Trencin bermain lebih apik lagi,

Akhirnya Trencin kembali mencetak gol melalui¬†Filip Bainovic (42′), Jakub Kadak (55′), dan Njegos Kupusovic (69′) dan hasil akhir menjadi 4-1.

Baca Juga:   Aksi Heroik Pratama Arhan Tahan Rasa Sakit demi Timnas Indonesia

Tak terlalu menyoroti hasil, media Vietnam bernama Zingnews justru soroti permainan dan gol apik dari Witan Sulaeman.

“Pemain Indonesia itu memutar bola untuk mengeliminasi bek lawan, lalu dengan hati-hati menyelesaikannya dengan sepakan ke sudut yang sempit,” tulis Zingnews.

Sayangnya tak lama lagi tepatnya di tanggal 30 Juni 2022 Witan Sulaeman harus kembali ke Lechia Gdansk meninggalkan Egy Maulana Vikri dan rekan satu timnya di FK Senica.

Baca Juga:   Indonesia Gerak Cepat Naturalisasi 4 Pemain, Yordania dan Kuwait Ketar-ketir?

Hal itu karena Witan Sulaeman hanya dipinjamkan ke FK Senica oleh Lechia Gdansk, dan sang pemain harus kembali lagi apabila kontrak peminjamannya sudah habis.

Witan Sulaeman terbilang cukup sukses bersama FK Senica, pemain 20 tahun itu mencetak satu gol saat FK Senica menang 3-0 atas SK 2020 Sasova pada babak 16 besar.

Kemudian, Witan mencetak satu gol dan satu assist saat FK Senica menang 302 atas Pohoronie pada perempat final.

(Editor/Gamin Min)

Follow Berita SeputarBola di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan