Nova Arianto selaku jajaran Shin Tae-yong untuk membina para pemain Timnas Indonesia upload postingan Instagram yang membuat heboh para warganet.

Timnas Indonesia U-19 kini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, sudah beraada di sana kurang lebih satu bulan para pemain alami peningkatan signifikan.

Bisa dilihat waktu pertama kali melakoni uji coba, Timnas Indonesia kalah telak melawan tim Yeungnam University dengan skor 5-1.

Baca Juga:   Diisukan Batal Bela Indonesia, Begini Jawaban Mees Hilgers

Beberapa kali juga Shin Tae-yong menyatakan bahwa banyak kekurangan yang harus dibenahi oleh para pemain asuhannya, salah satunya mental.

Nova Arianto menyoroti mental para pemain Timnas Indonesia, ia juga merasa heran adaa pemain yang mengabaikan panggilan Timnas Indonesia.

Dalam postingannya ia menyatakan harus ada beberapa perbaikan dari para pemain, namun yang paling disorot adalah mental para pemain.

Baca Juga:   Tim Pelatih Timnas U-19 Ngamuk, Skuad Garuda Nusantara Mulai Sombong dan Malas Berlatih

“itu semua bisa dilihat dari bagaimana cara mereka berjuang dilatihan , pertandingan dan bagaimana mereka menahan rasa capai dan sakit,” tulis Nova Arianto.

“karena mgkn itu yg sering terlupakan di pembinaan usia dini karena terkadang kita hanya fokus ke teknik dan taktik saja dan melupakan aspek MENTAL.”

“Saya juga belum bisa memahami ada pemain yang mengabaikan pemanggilan Tim Nasional padahal sejati nya Tim Nasional adalah cita”kita sebagai pemain bola.”

Baca Juga:   Seret Gol, Shin Tae-yong Seleksi Penyerang Keturunan Untuk Timnas U-20, berikut Profilnya…

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *