Nova Arianto selaku jajaran Shin Tae-yong untuk membina para pemain Timnas Indonesia upload postingan Instagram yang membuat heboh para warganet.

Timnas Indonesia U-19 kini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, sudah beraada di sana kurang lebih satu bulan para pemain alami peningkatan signifikan.

Bisa dilihat waktu pertama kali melakoni uji coba, Timnas Indonesia kalah telak melawan tim Yeungnam University dengan skor 5-1.

Beberapa kali juga Shin Tae-yong menyatakan bahwa banyak kekurangan yang harus dibenahi oleh para pemain asuhannya, salah satunya mental.

Nova Arianto menyoroti mental para pemain Timnas Indonesia, ia juga merasa heran adaa pemain yang mengabaikan panggilan Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Tim Pelatih Timnas U-19 Ngamuk, Skuad Garuda Nusantara Mulai Sombong dan Malas Berlatih

Dalam postingannya ia menyatakan harus ada beberapa perbaikan dari para pemain, namun yang paling disorot adalah mental para pemain.

“itu semua bisa dilihat dari bagaimana cara mereka berjuang dilatihan , pertandingan dan bagaimana mereka menahan rasa capai dan sakit,” tulis Nova Arianto.

“karena mgkn itu yg sering terlupakan di pembinaan usia dini karena terkadang kita hanya fokus ke teknik dan taktik saja dan melupakan aspek MENTAL.”

“Saya juga belum bisa memahami ada pemain yang mengabaikan pemanggilan Tim Nasional padahal sejati nya Tim Nasional adalah cita”kita sebagai pemain bola.”

Baca Juga:   Shin Tae-yong Dibuat Pusing! Kabar Buruk Mengenai Pemain Timnas Jelang Piala AFF U-23

“Semua pemain harus mau merubah MENTAL nya karena kalau tidak mustahil kita akan melihat Tim Nasional berprestasi.” tutup legenda Timnas Indonesia tersebut.

Namun warganet gaduh soal pemain yang mengabaikan panggilan Timnas Indonesia, di sisi lain warganet memuji semangat dari Marc Klok yang bahagia bisa bela Timnas.

Marc Klok memang menulis pesan emosional ketika dirinya dipanggil atau masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan jelang Sea Games 2021.

“Akhirnya setelah semua penantian dan proses ini. Saya selalu terus percaya dan menempatkan tujuan saya untuk menjadi pemain Timnas.”

Baca Juga:   Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Tanggapi Kontroversi Grup WhatsApp Anti-STY

“Hari ini, hari telah tiba untuk panggilan resmi saya dan saya tidak sabar untuk mengenakan jersey Garuda dan membuat bangsa (Indonesia) bangga,” tulis Marc Klok di Instagramnya.

“Saya tahu bahwa saya memiliki tanggung jawab besar, dan saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Saya ingin memberikan 100 persen (kemampuan) saya. Selalu.”

“Anda tahu, ketika Anda pergi ke sana dengan seragam Garuda, Anda memiliki kesempatan untuk menghasilkan momen yang akan diingat orang selamanya.”

“Anda mewakili lebih dari 200 juta penduduk dan Anda adalah bagian dari impian anak-anak di Indonesia,” sambung Klok.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan