Timnas Indonesia cukup kesulitan saat menghadapi Sea Games 2021, diberi ekspektasi yang besar namun di laga pedana melawan sang tuan rumah Vietnam malah kalah telak 3-0.

Kekalahan tersebut mengagetkan para suporter Indonesia, permainan apik Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 seakan sirna begitu saja karena melawan Vietnam skuad Garuda Muda tak berdaya.

Semua lini tak menunjukkan adanya chemistri antar pemain, kekalahan telak itu menyadarkan para punggawa Timnas Indonesia beserta Shin Tae-yong dan jajarannya.

Padahal sebelumnya skuad yang dibawa di Sea Games 2021 sudah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, namun nyatanya chemistri antar pemain belum terbentuk dengan baik.

Mencoba bangkit, Egy Maulana Vikri dkk berlatih keras untuk hadapi Timor Leste di pertandingan kedua skuad Garuda Muda dalam lanjutan Grup A Sea Games 2021.

Meski chemistri antar pemain belum terbentuk dengan sempurna, namun Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga tersebut dengan skor telak 4-1.

Meski menang, namun banyak catatan untuk para punggawa Garuda Muda, dan itu memang disadari oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

“Jujur kami memang menang dengan skor 4-1 tapi kami tidak puas. Tapi saya ingin ucapkan selamat kepada pemain,” ucap Shin Tae Yong usai pertandingan.

Baca Juga:   Tak Digaji, Egy Maulana dan Witan Sulaiman Mogok Main untuk FK Senica

“Kemarin kita kalah lawan Vietnam pastinya kami memperhatikan pertandingan-pertandingan di grup ini. Tapi kondisi kami makin membaik dan semakin baik,” ujar Shin Tae Yong menambahkan.

“Kami akan mempersiapkan pertandingan melawan Filipina dan Myanmar dengan baik,” ucap Shin Tae Yong.

Menatap pertandingan kedepan melawan Filipina, skuad Garuda Muda sudah berlatih untuk bisa mengalahkan tim yang sempat menahan imbang sang tuan rumah Vietnam itu.

Shin Tae-yong menyatakan siap untuk melawan Filipina.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Jadi Eksekutor Penalti Terakhir, Marc Klok Sadar Kalau Gagal Karirnya Akan Dihancurkan Netizen

“Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik.”

“Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga,” tambah Shin Tae-yong.

Namun ada yang menarik dalam sesi latihan, Witan Sulaeman yang menyadari Marc Klok lakukan kesalahan dalam berhitung langsung ditegur, usai menegur Witan langsung tertawa.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan