Timnas Indonesia berhasil raih medali perunggu di Sea Games 2021 usai kalahkan Malaysia di perebutan juara ketiga, dengan 14 pemain yang ada, skuad Garuda Muda berjuang sekuat tenaga.

Timnas Indonesia sempat memimpin laga terlebih dahulu di menit ke 69 berkat gol dari Ronaldo Kwateh, kerjasama antar pemain terjalin dengan baik di lini depan dan berbuah 1 gol.

Baca Juga:   Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday, Marc Klok: Saya Bersiap Menang Dua Kali

Namun, Timnas Malaysia berhasil menyamakan kedudukan berkat bola pantul dari Rizky Ridho, bola deflectnya membuat Ernando Ari kesulitan menghalaunya dan akhirnya masuk ke gawang.

Laga dilanjutkan ke babak penalti, Marc Klok yang jadi eksekutor terakhir mampu menuntaskan pekerjaannya dengan baik dan berujung medali perunggu untuk Timnas Indonesia.

Selama dilatih oleh Shin Tae-yong, Marc Klok terkesima dengan ide gila sang pelatih asal Korea Selatan itu saat melatih skuad Garuda Muda.

Baca Juga:   Meski Liga Malaysia Diliburkan, PSSI Konfirmasi Saddil Masih Ditahan Sabah FC

Sang pelatih tersebut direkrut oleh PSSI pada akhir 2019, kedatangannya sudah merubah banyak hal termasuk peringkat sang Merah Putih di FIFA dan berhasil runner up di Piala AFF 2020.

Sentuhan berbeda dari Shin Tae Yong itu juga dirasakan Marc Klok yang baru memperkuat Timnas Indonesia pada SEA Games 2021.

“Coach Shin punya mindset berbeda dari orang [pelatih] Indonesia, punya disiplin sangat kuat,” ujar Klok dikutip dari YouTube PSSI.

Baca Juga:   Tak Kunjung Juara, Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Tak Punya Gairah!

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *