Pelatih Timnas Indonesia di berbagai umur, Shin Tae-yong akui taakut gagal melatih Timnas Indonesia, ia juga mengakui berat untuk mengemban tugas ini.

Tak main-main, Shin Tae-yong khawatir gagal melatih Timnas Indonesia yang memang menaruh harapan besar juru taktik asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong sendiri sudah menjadi pelatih sejak 2009, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap saja khawatir gagal saat melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Jelang Sea Games 2021, Latar Belakang Marc Klok Jadi Sorotan Media Vietnam

Tak kenal lelah, Shin Tae-yong menjadi pelatih di berbagai umur mulai dari Timnas Indonesia U-19, U-23, hingga senior.

Sudah melatih beberapa tahun, namun ia baru mendapatkan kepercayaan dari para suporter saat Piala AFF 2020, mengandalkan para pemain muda Indonesia mampu ke final.

Bukan kebetulan, hal itu memang untuk persiapan Timnas Indonesia yang lebih baik, coach Shin merasa mengandalkan para pemain berumur membuat tim mudah berubah.

Baca Juga:   Shin Tae Yong Terpaksa Targetkan Juara Piala AFF 2022 Karena ini, Bawa-Bawa Tragedi Kanjuruh

Semenjak saat itu, ekspektasi penggemar ke Shin Tae-yong kian meningkat. Tetapi, nyatanya mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu memiliki keresahan tersendiri.

Hal itu diungkapkannya saat diwawancara media Korea Selatan, Chosun baru-baru ini.

“Saya terlibat dakam turnamen besar seperti Olimpiade Rio, Piala Dunia U-20, dan Piala Dunia Rusia. Serangkaian turnamen itu menambah pengetahuan saya sebagai manajer.”

Baca Juga:   Sepertinya Mulai Kewalahan, STY Mulai Butuh Pendamping Sepadan?

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *