Timnas Malaysia menatap Sea Games 2022 dengan sangat optimis, meski di Piala AFF U-23 skuad Harimau Malaya memang kalah memalukan atas Laos namun hal itu sudah dilupakan.

FAM selaku federasi ingin medali emas didapatkan oleh Malaysia dalam SEA Games 2022 yang diadakan di Vietnam, meski jadwalnya padat namun FAM tak mau menurunkan target.

“FAM menetapkan target tertinggi untuk Malaysia U-23, yakni memenangkan medali emas di sepakbola putra SEA Games ke-31 yang diadakan di Vietnam.”

“Meski jadwal Malaysia U-23 padat, itu takkan memengaruhi tujuan tersebut,” tulis Berita Harian Online, Okezone mengutip dari Soha, Jumat (4/3/2022).

Perlu diketahui, SEA Games sama-sama tidak masuk dalam kalender FIFA maka jangan heran nantinya banyak pemain yang sulit untuk dipanggil memperkuat Timnasnya masing-masing.

Oleh karena itu target Malaysia dirasa terlalu tinggi karena melihat di Piala AFF U-23 di Kamboja kemarin, permainan Harimau Malaya benar-benar memalukan, bahkan legendanya sendiri malu.

“Saya menilai lebih baik Malaysia mundur dari Piala AFF U-23 2022 ketimbang mengalami kekalahan memalukan seperti ini,” kata Safee Sali mengutip dari Astro Arena, Selasa (22/2/2022).

Sama dengan Malaysia, Timnas Indonesia juga mentargetkan meraih medali emas dalam ajang SEA Games di Vietnam nantinya, bahkan Shin Tae-yong akan panggil pemain abroad niatnya.

Baca Juga:   Hanya Karena Menang Lawan Thailand, Media Malaysia Sok-sokan Hina Timnas Indonesia

“Untuk SEA Games kami mau pakai pemain abroad. Sedang komunikasi dengan federasi agar kami bisa buat pemanggilan dari sekarang,” kata Shin Tae-yong

“Federasi (PSSI) sedang dalam pembicaraan dengan klub-klub pemain aboard tersebut,” terangnya.

“Untuk persiapan kualifkasi Piala Asia pemain inti itu 80 persen skuad SEA Games. Jadi dengan pemain itu kita siapkan buat tampil di Piala Asia,” pungkasnya.

Permintaan Shin Tae-yong itu tidak luput dari arahan Menpora yang menginginkan medali emas cabang sepak bola dalam event tersebut.

“Kita belum berbicara dengan masing-masing cabor soal targetnya, tapi saya sudah minta dengan teman-teman untuk menghitung supaya kita ada perbaikan peringkat dari SEA Games lalu. Jadi masih arahan umum yang diberikan kepada mereka,” lanjutnya.

Baca Juga:   Vietnam dan Malaysia Jangan Iri, PSSI Satu-satunya Federasi Sepak Bola ASEAN yang Difollow Presiden FIFA

“Tapi, sudah disampaikan, ada dua target dari saya. Pertama, peningkatan peringkat dari SEA Games lalu. Kedua, harus diupayakan bagaimana cabor sepakbola bisa medali emas itu. Teman-teman sudah menghitung-hitung arahan saya itu,” jelas Menpora Zainudin Amali.

Mari kita nantikan apakah para pemain seperti Egy, Baggott dan kawan-kawan bisa bergabung, sebagai suporter tentu kita ingin yang bermain adalah pemain terbaik.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan