Secara mengejutkan, Malaysia yang dijagokan akan menang mudah melawan Laos nyatanya malah kesulitan dan mengalami kekalahan kala melawan timnas underdog tersebut.

Media asal Malaysia bernama malayantiger.co sempat membangga-banggakan skuad Timnas Harimau Malaya muda sebelum bertanding di Piala AFF U-23.

Sempat katakan Indonesia pengecut karena mundur sebelum bertanding, sempat juga menyentil keputusan Myanmar yang mundur dengan perkataan dua lawan telah dikalahkan tanpa bertanding.

Bahkan ketika laga melawan Laos di babak pertama Timnas Malaysia sempat unggul media tersebut juga sesumbar di Instagram accountnya.

Seperti yang kita ketahui Myanmar dan Indonesia memilih mundur dari Piala AFF U-23 setelah para pemainnya terjangkit covid.

Dengan keputusan tersebut, membuat Grup B hanya tersisa Malaysia dan Laos yang har ini bertanding (18/2/2022).

Harus di akui Timnas Malaysia di babak pertama bermain dengan sangat apik bahkan Laos dibuat tak berdaya dengan beberapa kali peluang yang didapatkan oleh Malaysia.

Mendapatkan beberapa peluang, Timnas Malaysia hanya bisa berhasil mencetak 1 gol di menit akhir babak pertama, gol dicetak oleh Selvan Anbualagan.

Babak pertama telah usai, Timnas Malaysia sementara memimpin dengan skor tipis 0-1 atas Laos, namun Laos tidak tinggal diam melihat skor yang terjadi.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Sudah Gila, Tantang Juara Piala Dunia 2022 dan Tim Terkuat Asia dalam Beberapa Bulan ke Depan!

Di babak kedua, Timnas Laos bermain lebih offensif dan lebih teratur, bermain cepat dan terkordinasi membuat para pemain Malaysia kewalahan di babak kedua.

Ciptakan beberapa peluang, Laos akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Bounphachan Bounkong yang diciptakan di menit ke-56.

Di babak kedua Timnas Laos benar-benar mendominasi jalannya pertandingan, sebaliknya para pemain Malaysia malah sering salah dalam melakukan passing dan berujung Laos menguasai pertandingan kembali.

Baca Juga:   Ditahan Imbang Bangladesh, Shin Tae-yong: Seharusnya Kami Bisa Menang

Skor 1-1, Timnas Laos masih tidak puas dan terus lakukan penyerangan kepada Harimau Malaya, dan hasilnya tidak mengecewakan lantaran Laos kembali mencetak gol di menit ke-79 berkat aksi dari Phetdavanh Somsanid.

Sebenarnya Laos kembali mencetak gol kala para pemain Malaysia benar-benar drop, gol diciptakan oleh Chony Waenpaseuth di menit 80 namun sayangnya gol harus di anulir lantaran offside.

Skor akhir kemenangan untuk Laos dengan skor 2-1, Malaysia mendapatkan banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki apabila ingin terus berkembang.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan