Hasani Abdulgani selaku anggota Exco PSSI menyatakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akan memanggil PSSI pada Jumat tanggal 18/3/2022.

Tentu saja meeting atau kedatangan PSSI untuk membahas tentang naturalisasi yang akan dilakukan Timnas Indonesia kepada 3 pemain yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Perlu diketahui, ketiga nama tersebut memang sejak awal sudah menyatakan setuju membela Timnas Indonesia, tidak perlu banyak drama mereka langsung mengirim berkas yang  dibutuhkan.

Dari PSSI, dokumen itu pun sempat dibawa ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kini dokumen itu sudah berada di Kemenkumham dan sedang dalam proses.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani berharap proses naturalisasi akan selesai sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan segera digelar pada bulan Juni.

Timnas Indonesia memang sangat membutuhkan pemain yang sudah berpengalaman karena lawan yang dihadapinya adalah Yordania, Nepal dan Kuwait di Grup A.

“Harapan kami April ini sudah selesai dan semoga Kemenkumham bisa membantu,” kata Hasani Abdulgani kepada wartawan.

“Rencananya Jumat ini ada panggilan dari Kemenkumham dan di sana akan ditentukan semuanya dari PSSI ataupun dari Kemenpora,” ucapnya menambahkan.

Baca Juga:   Buka-bukaan, Shin Tae-yong Akan Panggil Pemain Eropa Lagi Tapi Bukan Bek, Ini Dia..

Perlu diketahui, Kuwait adalah tuan rumah dari event ini, sedangkan Yordania masuk dalam 100 besar ranking FIFA, berbeda jauh dari Indonesia yang masih  160.

Sejauh ini hanya tiga dokumen saja yang akan dibahas dalam pertemuan nanti.

Seharusnya ada satu pemain keturunan yang juga dibidik oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Namun pada kenyataannya Shin Tae-yong yang sangat ingin Emil Audero membela Timnas Indonesia namun sang pemain tak memberikan respon saat ditawari naturalisasi.

Baca Juga:   Kekecewaan Pelatih Yordania atas Panitia AFC Sebelum Laga Melawan Timnas Indonesia

PSSI pun kini sudah tidak lagi fokus membidik Emil Audero Mulyadi, hal itu diungkapkan langsung oleh Hasani Abdulgani selaku pengurus.

Sekarang ini pemain keturunan keempat yang dibidik PSSI adalah Jordi Wehrmann. Jordi Wehrmann mengaku oke, tetapi harus berdiskusi dengan manajernya terlebih dahulu.

“Dokumen Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama sudah di Kemenkumham.”

“Shin Tae-yong memang minta empat tapi yang sudah oke tiga,” ucap Hasani Abdulgani.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan