Setelah mengalahkan Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023, peringkat FIFA Timnas Indonesia membaik. Dengan kemenangan tersebut, skuad Garuda telah lolos dari babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Tepatnya, tim nasional Indonesia berhasil menaklukkan Nepal pada Rabu (15 Juni 2022) di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed, Kuwait City dengan skor telak 7-0.

Baca Juga:   Diisukan Batal Bela Indonesia, Begini Jawaban Mees Hilgers

Dalam laga tersebut, tim nasional Indonesia mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga, gol cepat Dimas Drajad juga mengejutkan tim lawan.

Timnas Indonesia mampu tampil ciamik sejak awal pertandingan, tim asuhan Shin Tae-yong itu benar-benar tak memberi ruang untuk Nepal bisa kembangkan permainannya.

Alhasil, di babak pertama skuad Garuda berhasil mencetak dua gol ditambah lagi tim lawan kehilangan satu pemainnya lantaran kartu merah.

Baca Juga:   Jordi Amat Bertekad Belajar Bahasa Indonesia, Hal Ini Menjadi Motivasinya….

Dua gol timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad pada menit keenam dan Witan Sulaeman (43`).

Unggul jumlah pemain dan secara skill individu skuad Garuda juga unggul, membuat para pemain tampil lebih ganas di babak kedua.

Nepal benar-benar tak mendapatkan satu peluangpun di babak kedua, tim asuhan Shin Tae-yong memaksa Nepal bertahan lantaran gempuran bertubi-tubi dari Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Dibuat Pusing! Kabar Buruk Mengenai Pemain Timnas Jelang Piala AFF U-23

Hasilnya, tim nasional indonesia akhirnya berhasil mencetak lima gol tambahan di babak kedua, skor akhir dalam laga tersebut menjadi 7-0.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *