Timnas Indonesia U-23 lakoni uji coba terakhirnya melawan Daejeon Hana City, lawannya sendiri adalah klub K League 2 yang berada di papan atas.

Pertandingan diadakan jam 2 siang WIB, Timnas Indonesia ketambahan Asnawi Mangkualam yang diperbolehkan oleh Ansan Greeners untuk ikut Timnas U-23.

Dalam uji coba terakhir ini, Timnas Indonesia memainkan Andika sebagai penjaga gawang, Asnawi, Fachrudin, Dewangga, Ridho, Firza, Abimanyu, Klok, Ricky, Jauhari dan Ridwan.

Kick-off sudah dilakukan, Daejeon Hana Citizen sejak menit awal sudah menyerang bahkan sudah mendapatkan peluang saat laga baru berjalan dua menit.

Di menit ke-5, Ridho mampu mem-block tendangan lawan namun tak lama berselang tepatnya di menit ke-7 Daejeon Hana Citizen berhasil mencetak gol.

Baca Juga:   Legowo usai Dihajar, Pelatih Turkmenistan: Indonesia Punya Kualitas Tim yang Sangat Bagus

Laga dilanjutkan, Daejeon Hana Citizen kembali mendapatkan peluang di menit ke-9 namun beruntung umpan silangnya tidak ada yang menyambar.

Shin Tae-yong lakukan pergantian cepat di menit ke-14 dengan memasukkan Irfan Jaya lalu menarik atau membang cadangkan Dewangga.

Timnas Indonesia baru mendapatkan peluang di menit ke-19 namun sayangnya bola masih melambung, dan skuad Garuda kembali diserang lawan.

Timnas Indonesia akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-33 melalui Ricky Kambuaya, sang pemain menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Proses gol juga terbilang indah karena Ricky Kambuaya mampu melewati kiper lawan, namun tak lama berselang Daejeon kembali mencetak gol di menit ke-36.

Baca Juga:   Pengakuan Pelatih Timnas Taiwan U-23 Usai Timnya Dihajar Timnas Indonesia U-23 0-9

Tak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama, skor masih dipimpin oleh Daejeon 1-2, babak kedua beberapa pemain Indonesia U-23 masuk.

Timnas Indonesia lakukan pergantian penjaga gawang dengan memasukkan Ernando, lalu Ronaldo dan Marselino juga dimasukkan.

Masuknya Marselino memberikan angin segar, ia langsung mendapatkan peluang di menit ke 54 sayang tendangannya masih off target.

Di babak kedua Timnas Indonesia masih sulit untuk mengontrol jalannya pertandingan, Daejeon Citizen bermain lebih offensif lagi.

Di menit ke-61 Asnawi Mangkualam yang mendapatkan peluang untuk cetak gol dilanggar oleh kiper Daejeon Citizen, kartu merah diberikan.

Namun Timnas Indonesia tak mendapat penalti karena memang Asnawi Mangkualam di langgar di luar kotak penalti.

Sayang tendangan bebas Marc Klok masih melebar, pergantian pemain dilakukan Irianto dan Rio masuk menggantikan Marc Klok dan Firza.

Di menit ke-76 Irfan Jaya berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 2-2, namun tak lama berselang tepatnya di menit ke-77 Daejeon kembali unggul atas gol cepatnya.

Pertandingan usai, Timnas Indonesia kalah dari Daejeon Citizen dengan skor tipis 2-3.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan