Persiapan Sea Games 2021, Timnas Indonesia U-23 jalani pemusatan latihan di Korea Selatan yang dipandu langsung oleh Shin Tae-yong dan jajarannya.

Bukan hanya berlatih, di Korea Selatan para pemain akan menjalani rangkaian uji coba yang sudah disiapkan oleh tim bersama PSSI.

Uji coba pertama sudah dilaksanakan, melawan Andong Science College skuad Garuda berhasil menang 4-2, uji coba pertama Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan terbilang sukses.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia andalkan Ernando, Amiruddin Bagas, Fachrudin, Rizky Ridho. Lalu Firza Andika, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Irfan Jaya, Jauhari, Ricky Kambuaya, dan Muhamad Ridwan.

Bermain sebagai starter, nyatanya semua pemain bermain sesuai harapan. Gol pertama TTimnas Indonesia U-23 dicetak oleh irfan Jaya di menit ke tujuh.

Aksi Irfan Jaya yang menendang bola ke arah gawang sebenarnya masih bisa diantisipasi oleh lawan namun bola masih tetap bergulir dan berujung gol.

Sementara unggul 1-0 lewat gol cepat, Timnas Indonesia U-23 tak menurunkan serangan, hasilnya di menit ke-21 skuad Garuda berhasil kembali mencetak gol.

Kali ini gol diciptakan oleh Ridwan yang berhasil mengeksekusi penalti dengan baik dan mengubah skor menjadi 2-0.

Baca Juga:   Bukti AFC Lebih Dukung Timnas Turkmenistan U-23 Lolos ke Piala Asia U-23 2024 ketimbang Timnas Indonesia U-23?

Namun skor 2-0 tak bertahan lama lantaran pemain  Andong College berhasil mencetak gol di menit ke-33 dan memperkecil jarak skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai, memasuki babak kedua skuad Garuda memasukkan 9 pemain baru, hal wajar mengingat ini laga uji coba.

Masuknya para pemain baru tak langsung nyetel, bahkan Timnas Indonesia kembali alami kebobolan di menit ke-56 dan skor menjadi imbang 2-2.

Skor imbang 2-2, Timnas Indonesia U-23 berupaya untuk mencetak gol kembali dengan bermain lebih menyerang.

Beberapa peluang didapatkan termasuk di menit ke-61 Irfan Jaya yang menendang bola namun masih membentur mistar gawang lawan.

Gol untuk Indonesia akhirnya terjadi di menit ke-88 berkat aksi dari Ronaldo Kwateh, wonderkid yang dimiliki Timnas Indonesia ini mengubah skor menjadi 3-2.

Tak lama berselang gantian Irfan Jauhari yang mencetak gol di menit tambahan waktu dan mengubah skor menjadi 4-2, skor tersebut bertahan hingga laga usai.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan