Tolak Tawaran Negara Eropa, Sandy Walsh Memilih Bela Timnas Indonesia Karena Shin Tae-yong

Source: Okezone
Source: Okezone

Sandy Walsh menjadi salah satu pemain keturunan yang akan segera di naturalisasi oleh Timnas Indonesia sebelum lakoni Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bahkan ia sangat yakin bahwa dirinya akan segera di naturalisasi dan membela Timnas Indonesia dalam kompetisi akbar tersebut.

”Sekarang, [proses naturalisasi] sudah 90-95 persen menuju selesai. Pada bulan April [2022], saya berharap akan resmi [jadi WNI],” ucap Sandy Walsh.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Butuh Striker Tajam, Melvin Rumere, Top Skor Liga Selandia Baru Bisa Jadi Solusi

”Ada tiga pertandingan yang menentukan di Piala Asia 2023. Ini adalah fase kualifikasi terakhir dan Indonesia terakhir berpartisipasi pada 2007, jadi ada banyak yang dipertaruhkan,” pungkasnya.

Usut punya usut, ternyata Sandy Walsh sempat mendapatkan tawaran dari Irlandia untuk membela Tim Nasionalnya, negara Eropa tersebut nampaknya tertarik dengan permainan Sandy Walsh.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23, Ejekan Media Vietnam Ini Bikin Kesel Netizen Indonesia

Namun tawaran tersebut ditolak oleh Sandy Walsh, menurut Hasan Abdulgani ia memilih dan ingin membela Timnas Indonesia karena kakeknya yang dekat dengannya.

Sandy Walsh sendiri sudah muncul keinginan membela Timnas Indonesia sejak lama, dan semakin yakin ketika Shin Tae-yong menyampaikan kepercayannya kepada sang pemain.