Timnas Indonesia U-19 sedang jalani pemusatan latihan di Korea Selatan, beberapa kali alami kemenangan di beberapa laga terakhir namun harus kalah melawan Pohang Steelers senior.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Pohang Steelers U-18 dengan skor 2-0, kedua gol Indonesia diciptakan oleh Razza dan Ronaldo Kwateh.

Kemenangan tersebut membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 lebih bersemangat lagi, dan kembali menang saat melawan Kyungil University dengan skor 2-1.

Usai kemenangan tersebut, Shin Tae-yong mengaku bangga dengan perkembangan para pemain asuhannya, progres yang ditampilkan benar-benar bagus.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres.”

“Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan,”

serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik,” jelas pelatih kepala tim, Shin Tae-yong.

“Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol. Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat,”

Baca Juga:   Kalah Saing di PSS Sleman, Striker Timnas Indonesia U-19 Justru di Minati Klub dari Yunani

“passing-passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih,” katanya.

Namun kini kembali alami kekalahan, meski kalah dengan skor telak 1-5 namun tetap membanggakan mengingat lawannya bukan sembarangan.

Yang dihadapi Timnas Indonesia U-19 bukan lagi kelompok umur, kali skuad Garuda Nusantara melawan Pohang Steelers B atau bisa juga disebut senior.

Para pemainnya tentu lebih baik dibandingkan dengan Pohang Steelers kelompok umur yang dikalahkan oleh Timnas Indonesia U-19 sebelumnya.

Baca Juga:   Catat! Inilah 9 Jadwal Tanding Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Korea Selatan

Kekalahan ini akan menjadi pelajaran untuk para pemain agar lebih baik kedepannya, skor telak membuat skuad Garuda Nusantara kembali disadarkan bahwa mereka masih banyak kekurangan.

Usai alami tren positif dengan menang sebanyak dua kali, kini skuad Garuda Nusantara kembali dikalahkan dan dengan skor yang cukup telak.

Perbaikan tentu akan dilakukan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih agar permainan skuad Garuda Nusantara lebih baik kedepannya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan