Timnas Indonesia Daftarkan Marc Klok dalam Sea Games 2022, Keputusan yang Tepat?

Source: Vaznews
Source: Vaznews

Pemain andalan Persib Bandung, Marc klok bisa membela Timnas Indonesia mulai April 2022, pemain naturalisasi tersebut bahkan sudah didaftarkan PSSI untuk masuk dalam skuad Garuda di Sea Games 2022.

Meski dirinya sudah cukup lama dinaturalisasi, namun sang pemain baru bisa membela Timnas Indonesia pada tahun ini karena tidak ada bukti bahwa ia adalah pemain keturunan Indonesia.

Baca Juga:   Kapten Persib: Mental Pemain Bagus Mampu Balikkan Keadaan

Menjadi Warga Negara Indonesia sejak November 2020 dan baru bisa membela Timnas Indonesia pada April 2022, Marc Klok selalu antusias untuk menunggu panggilan membela Timnas Indonesia.

Sebelum resmi dimasukkan dalam skuad Garuda untuk Sea Games 2022, Marc Klok memang pernah berbincang serius dengan Shin Tae-yong dan jajarannya.

Penting untuk diketahui, Sea Games 2022 bisa saja disebut dengan Sea Games 2021 karena memang adanya penundaan akibat covid.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Dikabarkan Telah Mengincar 2 Pemain Hebat dari Eropa, Bisakah Mereka Lolos Seleksi?

Diikuti oleh berbagai negara di Asia Tenggara membuat kompetisi tersebut dinanti-nantikan.

Meski bertajuk U-22, setiap tim tetap bisa mendaftarkan pemain senior dengan jumlah yang terbatas. Masih sama seperti 2019, setiap tim diberikan kebebasan untuk mendaftarkan dua pemain senior (di atas 22 tahun).

“Kami sudah mendaftarkan Marc Klok ke SEA Games 2021 untuk kuota pemain senior. Kami sudah yakin Marc Klok bisa bermain karena dia sudah sesuai aturan selama lima tahun tinggal di Indonesia,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, kepada wartawan.