Marc Klok ungkapkan perasaannya yang usai dipanggil Timnas Indonesia untuk bermain di Sea Games 2021, pemain andalan Persib Bandung itu luapkan kebahagiaannya dengan emosional.

Marc Klok menjadi salah satu pemain yang dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Sea Games 2021 di Vietnam nantinya.

Kini sang pemain akan menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu, ia juga harus berjuang untuk masuk dalam skuad karena ada 4 pemain senior yang dipanggil.

Sedangkan nantinya, hanya diperbolehkan setiap Timnas membawa 3 pemain senior di Sea Games 2021, Marc Klok harus bersaing dengan Ricky Kambuaya, Irfan Jaya dan Fachrudin.

Namun yang cukup membuat suporter yakin bahwa Marc Klok tak akan dicoret adalah ia pemain senior pertama yang dipilih oleh Shin Tae-yong, kemungkinan besar ia akan dipertahankan.

Kehadiran Marc Klok dapat menjadi opsi Shin Tae-yong dalam memilih jendral lapangan tengah di timnas U-23 Indonesia.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, bisa berpatok pada penampilan Marc Klok bersama Persib Bandung pada Liga 1 2021.

Di Liga 1 2021, Klok menjadi sederet pemain yang cukup diandalkan Persib, musim ini ia mendapatkan menit bermain sebanyak 27 laga atau 2.343 menit.

Baca Juga:   Persib dibantai Borneo FC, Marc Klok: Saya Malu!

Klok sudah mengukir tiga gol atau empat assist dalam permainannya bersama Persib Bandung di Liga 1 2021.

Akhirnya bisa membela Timnas Indonesia, Marc Klok ungkapkan kebahagiannya dengan cukup emosional, wajar mengingat ia sudah dinaturalisasi sejak 2020 namun baru bisa bermain sekarang.

“Akhirnya setelah semua penantian dan proses ini. Saya selalu terus percaya dan menempatkan tujuan saya untuk menjadi pemain Timnas.”

“Hari ini, hari telah tiba untuk panggilan resmi saya dan saya tidak sabar untuk mengenakan jersey Garuda dan membuat bangsa (Indonesia) bangga,” tulis Marc Klok di Instagramnya.

Baca Juga:   Jadi Eksekutor Penalti Terakhir, Marc Klok Sadar Kalau Gagal Karirnya Akan Dihancurkan Netizen

“Saya tahu bahwa saya memiliki tanggung jawab besar, dan saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Saya ingin memberikan 100 persen (kemampuan) saya. Selalu.”

“Anda tahu, ketika Anda pergi ke sana dengan seragam Garuda, Anda memiliki kesempatan untuk menghasilkan momen yang akan diingat orang selamanya.”

“Anda mewakili lebih dari 200 juta penduduk dan Anda adalah bagian dari impian anak-anak di Indonesia,” sambung Klok.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan