Ronaldo Kwateh akhir-akhir ini mendapatkan banyak sorotan dari media berkat permainan apiknya, banyak yang mempertanyakan kejelasan masa depan dari sang pemain.

Masih berusia 17 tahun membuat dirinya belum bisa untuk memperkuat tim luar negeri apalagi Eropa, oleh karena itu sang pemain masih bertahan di liga Indonesia.

Meski begitu, nampaknya sudah ada pembicaraan mengenai klub masa depan Ronaldo, hal itu disampaikan sendiri oleh agennya yaitu Julius Kwateh.

Julius Kwateh mengungkapkan bahwa sudah ada pembicaraan dirinya dengan klub Turki, Antalyaspor. Klub tersebut dulunya pernah uji coba tanding dengan Ronaldo Kwateh pada Desember.

Saat itu Ronaldo Kwateh membela Timnas Indonesia U-18 lakukan TC di Turki dan bertemu dengan Antalyaspor, dalam laga tersebut Ronaldo mencetak 5 gol.

Hal tersebut yang membuat Antalyaspor tertarik memboyongnya. Dalam pesan singkatnya, Senin (28/2/2022) malam WIB, Julius membenarkan keseriusan dari Antalyaspor untuk merekrut Ronaldo.

“Ya, untuk klub yang di Turki (Antalyaspor), kita sudah bicara.” ungkap Julius kepada Sportstars.id.

Akan tetapi kesepakatan itu terbentur oleh peraturan FIFA terkait larangan transaksi pemain di bawah usia 18 tahun.

Baca Juga:   Resmi Pisah dengan Kamboja, Keisuke Honda Tertarik Menjadi Pelatih Rival Timnas Indonesia

Namun demikian Julias menambahkan kedua belah pihak akan menunggu beberapa bulan ke dapan untuk proses selanjutnya.

“Tapi (sesuai) peraturan FIFA, Ronaldo harus berusia 18 tahun. Jadi kita lagi tunggu beberapa bulan lagi” tambah Julius.

Sedangkan Ronaldo Kwateh sendiri kini masih berusia 17 tahun dan akan ulang tahun ke 18 pada tanggal 19 Oktober.

Sang pemain sendiri pernah mengungkapkan jika dirinya memang tertarik untuk meniti karier di Benua Biru.

Baca Juga:   Sok Tahu, Media Vietnam Sebut Indonesia Rugi Besar Kehilangan Dimas Drajad

“Pasti lah saya juga ingin berkarir di luar negeri, di Eropa, itu impian saya,” ucapnya Desember lalu saat ditanya soal ketertarikan klub Antalyaspor.

Kini semakin jelas klub mana nantinya yang akan dibela oleh Ronaldo Kwateh, dan sebuah kebanggaan tentunya melihat kembali pemain Indonesia bermain di luar negeri.

Nampaknya di generasi ini Timnas Indonesia akan mempunyai banyak pemain bintang di masa depan mengingat Egy dkk juga sedang berjuang di klub luar negeri bahkan Eropa.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan