Timnas Indonesia U-23 kini sedang lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan bersama jajaran Shin Tae-yong, tak hanya berlatih para pemain juga lakoni tiga uji coba.

Uji coba pertama TImnas Indonesia U-23 melawan Andong Science College, Timnas U-23 menang 4-2 di Haemaji Football Field, Kamis (21/4/2022) WIB.

Timnas Indonesia dalam laga ini langsung menurunkan empat pemain seniornya yaitu Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Fachruddin Aryanto dan Marc Klok.

Sudah jelas tujuan Shin Tae-yong memainkan empat pemain tersebut untuk diseleksi peran mana yang tidak terlalu dibutuhkan dan masih bisa di backup pemain lain.

Mengingat setiap tim di Sea Games 2021 hanya diberi 3 slot sedangkan hingga kini Skuad Garuda masih andalkan 4 pemain senior.

Namun adanya empat pemain tersebut memang berpengaruh besar dalam permainan tim, terbukti skuad Garuda mampu unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit.

Irfan Jaya selaku pemain senior mencetakkan gol, meski tendangannya bisa diantisipasi namun bola masih masuk ke gawang lawan.

Tak butuh waktu lama, Timnas Indonesia kembali mencetak gol dan mengubah skkor menjadi 2-0 berkat Muhammad Ridwan yang mampu eksekusi penalti dengan baik.

Baca Juga:   Tanya Jawab Netizen Tentang Piala Dunia: Tim Asia Pertama Kali Tampil Dalam Piala Dunia? FIFA: Indonesia

Sayangnya tim lawan mampu perkecil ketertinggalan usai di menit ke-33 salah satu pemainnya mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai, babak kedua coach Shin Tae-yong hampir mengubah semua para pemainnya, dan itu memberi efek yang besar pada permainan.

Skuad Garuda yang belum terlalu solid mampu dimanfaatkan oleh Andong College, mereka berhasil mencetak gol di menit ke-56 dan menjadikan skor imbang 2-2.

Telat memanas, Timnas Indonesia U-23 baru bisa mencetak gol kembali di menit ke-88 berkat Ronaldo Kwateh dan mengubah skor menjadi 3-2.

Baca Juga:   Bangkit! Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Ghana di Toulon Cup 2022

Memasuki babak tambahan waktu, Jauhari mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor 4-2, pemain satu ini mampu manfaatkan dengan baik kesempatan yang diberi STY.

Banyak pemain baru yang dilatih oleh Shin Tae-yong, tentunya tak mudah untuk mengikuti cara permainan pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Berikut cuplikan gol Timnas Indonesia melawan Andong Science College.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan