Ikut Campur! Media Vietnam Komentari Keputusan Indonesia Mengajak Marc Klok di Sea Games 2021

Source: JPNN
Source: JPNN

Salah satu media Vietnam yang cukup terkenal, The Thao247 ikut mengomentari keputusan Timnas Indonesia memilih Marc Klok sebagai pemain senior yang akan bermain di Sea Games 2021.

Gelandang Persib Bandung tersebut dikonfirmasi oleh Indra Sjafri bahwasannya ia akan bermain di Sea Games 2021, pemain berdarah Belanda tersebut sudah mendapat izin dari FIFA untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Malaysia dan Vietnam Terdiam! 2 Pemain Indonesia Kembali Gemparkan Eropa

“Kami sudah mendaftarkan Marc Klok ke SEA Games 2021 untuk kuota pemain senior. Kami sudah yakin Marc Klok bisa bermain karena dia sudah sesuai aturan selama lima tahun tinggal di Indonesia,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, kepada wartawan.

“Jumlah pemain senior di SEA Games 2021 boleh dimainkan dua. Namun, yang didaftarkan lebih dari itu. Artinya yang boleh bermain dua, seperti edisi sebelumnya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:   Vietnam Hentikan Liga demi Timnas, Netizen: PSSI Tertawa Melihat Ini

Meski sudah dinaturalisasi sejak 2020, namun Marc Klok baru bisa membela Timnas Indonesia di bulan April 2022 karena telah tinggal di Indonesia selama lima tahun.

Bergabungnya Marc Klok di skuad Garuda untuk Sea Games 2021 disorot oleh media Vietnam bernama The Thao247.

Dalam laporannya pada Sabtu (12/3), The Thao247 menyebut Klok sebagai bintang Eropa yang dinilai dapat membuat Indonesia semakin bertaring di SEA Games 2021.

Baca Juga:   Emil Audero Pasti Nyesel! Timnas Italia Harus Belajar dari Timnas Indonesia dalam Hal Ini

“Indonesia panggil bintang Eropa ke Vietnam, Bertekad Mengukir Cerita di SEA Games ke-31,” tulis The Thao247 dalam judul artikelnya.