Elkan Baggott kini alami peningkatan pesat bersama klubnya yaitu Ipswich Town, tampil gemilang bersama kelompok umur membuatnya dipanggil ke tim utama oleh sang pelatih.

“Elkan telah bermain bersama kami (tim utama) selama lebih kurang enam pekan,” kata Kieran McKenna selaku pelatih Ipswich Town, dilansir BolaSport.com dari Twtd.co.uk (11/3/2022).

“Dia menjadi bagian penting dalam latihan kami, dia pemain yang sangat saya sukai.”

“Dia berlatih dengan kami, bermain di seluruh laga tertutup atau dalam ruangan yang kami lakoni.”

Meski dirinya masih berusia 19 tahun namun permainannya yang apik membuatnya dipercaya pelatih untuk masuk skuad utama Ipswich Town, hal itu membuktikan bahwa ia memang bek hebat.

Sempat mengikuti Piala AFF 2020, Elkan Baggott kini dipersiapkan untuk Sea Games 2021 dan AFC Cup yang akan segera digelar tahun ini.

Sebagaimana diketahui, SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada 12 hingga 23 Mei mendatang. Saat SEA Games berlangsung, kompetisi di Inggris masih berlangsung.

Namun, laga terakhir Ipswich Town akan digelar pada tanggal 30 April 2022 jadi sangat memungkinkan untuk Elkan Baggott bergabung dengan Timnas Indonesia di Sea Games 2021.

Baca Juga:   Malaysia dan Vietnam Terdiam! 2 Pemain Indonesia Kembali Gemparkan Eropa

Akhirnya Elkan Baggott mendiskusikan kesempatannya untuk bergabung dengan skuad Garuda dengan Dubes Indonesia untuk Inggris.

“Saat ini, saya tengah berdiskusi dengan tim pelatih untuk bergabung di SEA Games. SEA Games dimulai saat musim sekarang masih berlanjut.”

“ini yang masih saya diskusikan,” kata Elkan kala berbincang dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, Senin (21/3/2022).

Tak lama berselang, dikutip dari Instagram Zona Timnas, akun tersebut memberitakan bahwa di live Instagram Elkan Baggott menyatakan akan gabung skuad Sea Games dan AFC Cup.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Sudah Gila, Tantang Juara Piala Dunia 2022 dan Tim Terkuat Asia dalam Beberapa Bulan ke Depan!

Elkan Baggott juga mengkonfirmasi akan bermain di Kualifikasi Piala Asia.

“Saya pasti akan bermain di Kualifikasi Piala Asia di bulan Juni, ya, saya akan bergabung,” ungkapnya.

Nampaknya di posisi bek akan ada persaingan yang sangat sengit karena seperti yang kita tau Jordi Amat dan Sandy Walsh juga akan segera gabung Timnas Indonesia.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan