Tabel Koefisien Asia menunjukkan bahwa ranking Liga 1 semakin tertinggal dari para kompetisi Asean lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand.

Hal itu dikarenakan banyaknya klub Asean yang meraih kemenangan di Liga Champions Asia (LCA) 2022/23, dengan begitu point yang didapatkan juga ikut naik.

Pada hari Senin tepatnya tanggal 18 April 2022, tiga tim Asia Tenggara yaitu BG Pathum United (Thailand), Johor Darul Takzim (Malaysia) dan Lion City Sailors FC (Singapura) raih kemenangan.

Baca Juga:   Pelatih Sabah FC Dianggap Hadang Saddil Ramdani Gabung ke Klub Eropa, Ini Penjelasannya

Tak tanggung-tanggung, para klub Asean tersebut kalahkan tim-tim asal Korea Selatan yang terkenal dengan kehebatannya bahkan Timnasnya masuk Piala Dunia.

Di grup G, BG Panthum United berhasil mengalahkan Jeoonam Dragons dengan skor 2-0, di grup lainnya yaitu Grup I Johor Darul Takzim kalahkan Ulsan Hyundai dengan skor tipis 2-1.

Lalu di Grup F, tim Asean lainnya yaitu Lion City Sailors FC klub asal Singapura berhasil mengalahkan Daegu FC dengan skor telak 3-0.

Baca Juga:   Sentuh Triliunan, Liga 1 Indonesia Menjadi Kompetisi Paling Mahal di Asia Tenggara

Menurut Footy Rankings, per 18 April, Malaysia, Singapura dan Thailand mendapatkan tambahan poin. Malaysia dan Singapura memperoleh tiga poin, Thailand mendapat tambahan 1,5 poin.

Hasil itu membuat Liga 1 yang mengoleksi 9.009 point sementara turun peringkat di klasemen Asia dan tertinggal jauh dari negara Asean lainnya.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *