Didesak Segera Menggunakan VAR, Ketum PSSI: Mahal, Satu Pertandingan Bisa Telan 75 Juta

Source: Harian Merah Putih
Source: Harian Merah Putih

Pekan ke-30 Liga 1 menjadi penanda perubahan kemajuan sepak bola Indonesia, usai banyaknya kontroversi yang terjadi, kini PSSI resmi gunakan dua asisten wasit tambahan di belakang gawang.

Baju Timnas Original

Terlihat dalam laga Persela Lamongan melawan Persikabo 1973, bermain di stadion Kapten I Wayan Dipta, dalam pertaandingan tersebut sudah ada dua wasit tambahan yang berada di belakang gawang.

Baca Juga:   Resmi! Park Hang-seo Undurkan Diri Usai Raih Medali Emas Bersama U-23

Disaksikan langsung oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, pria yang biasa disebut Iwan Bule itu mengaku cukup puas dengan perubahan yang terjadi.

’’Mudah-mudahan bisa memberi keadilan yang lebih bagus di lapangan dan ke depan tidak ada polemik. Semoga tidak ada permasalahan wasit di lapangan,’’ katanya setelah laga Persela kontra Persikabo.

Baca Juga:   Rahasia Terbongkar, PSSI Baru Lengkapi 2 dari 13 Berkas untuk Proses Naturalisasi

Iriawan mengaku tahu sempat ada kritik soal asisten wasit tambahan yang baru ditugaskan di pekan ke-30. Artinya, para wasit itu bertugas saat Liga 1 menyisakan lima laga. Soal itu, dia punya alasan.

’’Kenapa lama sekali? Menyiapkan ini tidak semudah yang diperkirakan. Harus ada coaching clinic dari wasit AFC dan FIFA. Belum lagi kami harus membeli alat getar untuk dua asisten wasit tambahan,’’ jelasnya.

Baca Juga:   Sentuh Triliunan, Liga 1 Indonesia Menjadi Kompetisi Paling Mahal di Asia Tenggara

Alat getar itulah yang nanti terhubung ke wasit utama jika ada insiden di kotak penalti.