Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Timnas Indonesia saat ini, permainan apiknya di posisi bek kanan membuat dirinya jarang dicadangkan.

Sempat bermain di Liga 1 beberapa musim, namun Asnawi Mangkualam memilih untuk hengkang ke Korea Selatan membela Ansan Greeners.

Meskipun saat bermain di Liga 1 Asnawi sempat dapatkan upah yang sangat besar kisaran miliaran per tahun namun Asnawi tetap kekeh hengkang ke Ansan Greeners.

Bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam mendapatkan gaji ratusan juta namun permainan pemain berusia 22 tahun itu jauh lebih berkembang dibanding saat masih di Liga 1.

Kini menjadi pemain andalan Ansan Greeners, Asnawi beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol salah satunya saat mendapatkan penalti pada tanggal 24 Juli 2021.

Saat itu Ansan Greeners melawan Gimcheon Sangmu, Ansan yang mendapatkan keuntungan penalti dipercayakan kepada Asnawi Mangkualam.

Asnawi lakukan tendangan penalti dan gol, namun gol tersebut dianulir lantaran rekan satu tim Asnawi bernama Anderson Canhoto lebih dahulu maju masuki ara penalti.

Tendangan pertama dianulir, Anawi lakukan tendangan kedua sayangnya tidak masuk dalam gawang Gimcheon Sangmu,

Baca Juga:   Meski Cetak Assist, Asnawi Mendapat Kritik dari Pelatih Ansan Greeners Hingga Kecewa

Hal itulah yang membuat netizen Indonesia akhirnya menyerang akun instagram Andersib Canhoto, atas banyaknya hujatan yang diterima Canhoto akhirnya Asnawi buka suara.

Dalam wawancaranya, Asnawi tidak salahkan Canhoto, pemain kelahiran Makassar itu tetap menyalahkan diri sendiri atas kegagalan eksekusi yang dilakukan.

“Saya sama sekali tak ada masalah dengan dia (Canhoto), sudah selesai juga, di dalam pertandingan tak tahu apa yang terjadi. Setelah itu tak ada masalah. Gak ada kesalahan pemain itu, yang salah ya saya gak bisa cetak gol,” ungkap Asnawi Mangkualam dalam kanal YouTube Sports G.

Asnawi juga tidak ada maksud apa-apa dalam mengunggah di Instagram foto Canhoto, ia kembali menegaskan bahwa tidak ada masalah apa-apa

“Kami enggak ada masalah, ya seperti biasa saja mengunggah di Instagram. Karena sudah lama berlalu, tak ada masalah apa-apa dengan kami,” tutup dia.

Hingga kini Asnawi Mangkualam memang masih kesulitan cetak gol, namun hal tersebut patut diwajari mengingat Asnawi posisi aslinya adalah bek sayap.

Sebagai bek sayap tentu akan lebih banyak mengamankan bola dan lakukan passing dibandingkan mencetak gol.

(Editor / Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan