Timnas Indonesia sudah dapatkan 2 pemain keturunan yang ingin masuk dalam skuad Garuda yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Kedua pemain ini bahkan sudah mengirim dokumen kepada PSSI, hal itu menjadi bukti bahwasannya Sandy Walsh dan Jordi Amat memang bersungguh-sungguh untuk segera menjadi WNI.

Namun sayangnya hingga kini proses naturalisasi tak kunjung dilakukan, hal itu memang keputusan dari Zainudin Amali selaku Menpora RI.

Meski begitu, Sandy Walsh sudah membayangkan apa yang akan dilakukan usai dinaturalisasi, pemain berusia 26 tahun tersebut akan pelajari bahasa Indonesia.

Bahkan ia mengajak Jordi Amat untuk bisa mempelajari bahasa Indonesia, kabarnya Sandy Walsh akan kursus bahasa dan ia sudah mengajak Jordi Amat.

“Saya mengerti dasar-dasar (bahasa Indonesia), tetapi jika ingin berbagi sesuatu di media sosial, saya menggunakan Google Translate,” ujarnya kepada media Belgia Gazet van Antwerpen seperti dikutip Minggu (12/2/2022).

“Saya benar-benar mulai mempelajarinya sekitar enam bulan yang lalu, karena saat itu saya tahu bahwa pelatih Timnas sangat menginginkan saya untuk bergabung,” imbuhnya.

“Saya sudah mengiriminya pesan, jika dia ingin mencoba mengambil kursus (Bahasa Indonesia). Dan teman komuter dalam penerbangan panjang akan menyenangkan,” ujar pemain berusia 26 tahun itu.

Baca Juga:   Masa Depan Timnas Cerah! Diam-diam Shin Tae-yong Lakukan Hal Ini Demi Indonesia

“Pada bulan April saya berharap akhirnya saya akan resmi (jadi WNI), karena saya sudah menunggu begitu lama,” ucapnya.

Kedua pemain tersebut akan dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, melihat posisi Asnawi dan Arhan yang kurang adanya pelapis membuat Shin Tae-yong ingin naturalisasi mereka.

Karena bisa dilihat efek dari Pratama Arhan yang tidak bisa diturunkan, saat Piala AFF 2020 Timnas Indonesia hadapi Thailand di final leg pertama, disana Edo diturunkan oleh Shin Tae-yong.

Karena tak ada pemain yang bisa diandalkan lagi dalam posisi tersebut, akhirnya Edo bermain dan hasilnya sangat mengecewakan, pertahanan rapuh akhirnya Indonesia kalah 4-0.

Dan ketika Pratama Arhan yang bermain Timnas Indonesia bisa imbangi Thailand dan skor akhir 2-2, hal itu menandakan bahwa Sandy Walsh dan Jordi Amat memang dibutuhkan.

Sandy Walsh sendiri sudah mencatatkan 5 gol dari 53 pertandingan yang ia jalani bersama Mechelen, tentu sebuah catatan yang sangat baik mengingat sang pemain adalah seorang bek.

(Editor / Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan