Sandy Walsh kini menjadi perbincangan para suporter sepak bola Indonesia lantaran ia sangat ingin dinaturalisasi dan menjadi Warga Negara Indonesia.

Bukan tanpa alasan warganet atau suporter Indonesia memujinya, ia memiliki karier cemerlang dan masih berumur produktif namun bertekad ingin mengabdi ke Indonesia.

Disela-sela ia sedang fokus untuk memburu tiket kompetisi di Eropa, Sandy Walsh bahkan menyempatkan waktu untuk bertemu dengan Hasani Abdulgani saat itu.

Baca Juga:   Murka, Shin Tae-yong Minta Perbaiki Kompetisi Liga 1, Ini Penyebabnya…

Proses naturalisasi kini semakin dekat, dua pekan sebelumnya bapak Hasani menemui Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk urus berkas.

“Mereka juga meyakinkan saya, Presiden Indonesia [Joko Widodo] berada di belakang kedatangan saya. Dia secara pribadi menyetujui dokumen naturalisasi saya,” ungkap Walsh dikutip laman Het Nieuwsblad.

“Presiden ingin menghembuskan kehidupan baru ke dalam sepakbola Indonesia, dan dikatakan sangat senang dan terkesan dengan para pemain Eropa berakar Indonesia ingin datang, dan membela warna negaranya.”

Baca Juga:   Kabar Baik, PSSI Sebut Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Temui Titik Cerah, Sudah Tanda Tangan

“Saya harus tampil di hadapan presiden dan pejabat lainnya dengan pakaian adat Indonesia. Di sana saya harus mengambil sumpah, mencium bendera, dan menyanyikan lagu kebangsaan. Baru setelah itu saya akan menerima paspor, dan saya bisa berlatih dengan tim.”

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *