Tanpa Marselino Ferdinand, Ini Abroad yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia vs Burundi akan dibahas SeputarBola.ID yang dikutip dari Okezone di artikel ini. Dari kelima pemain yang berkarier di luar negeri itu, tidak ada nama Shayne Pattynama lantaran belum diketahui dipanggil atau tidaknya meski perpindahan federasinya telah rampung.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Burundi sebanyak dua kali pada FIFA Matchday edisi Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 25 dan 28 Maret 2023. Dalam melawan Timnas Burundi yang saat ini menempati peringkat 141 FIFA, Timnas Indonesia yang masih berada di peringkat 151 FIFA akan diperkuat 5 pemain abroad.

Berikut adalah pemain Abroad yang akan dipanggil STY untuk FIFA Matchday Indonesia vs Burundi:

1. Sandy Walsh

Pertama yakni ada Sandy Walsh yang juga terdaftar namanya dalam pernyataan PSSI sebagai pemain abroad untuk tampil membela Timnas Indonesia vs Timnas Burundi. Saat ini, Sandy Walsh berkarier di Eropa membela KV Mechelen yang bermain di kasta tertinggi Liga Belgia.

Baca Juga:   Final, PSSI Ngotot Bawa Elkan Baggott, Padahal Klubnya Belum Memberi Izin

Sandy Walsh kerap menjadi andalan KV Mechelen di Liga Belgia 2022-2023. Bahkan, pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu telah mengemas 2 gol dan membantu KV Mechelen bertengger di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Liga Belgia musim ini

2. Pratama Arhan

Pratama Arhan juga bakal memperkuat Timnas Indonesia vs Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Bek kiri yang kini memperkuat klub asal Jepang yakni Tokyo Verdy itu tercantum namanya dalam pernyataan PSSI dalam daftar pemain abroad yang tampil kala melawan Burundi.

Namun, Pratama Arhan tidak punya tabungan menit main di Tokyo Verdy sebelum bergabung Timnas Indonesia. Sebab, eks pemain PSIS Semarang itu jarang dimainkan oleh pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku.

3. Saddil Ramdani

Tak mau kalah dengan pemain abroad lainnya, Saddil Ramdani juga akan memperkuat Timnas Indonesia kala berjumpa Timnas Burundi. Saat ini, Saddil Ramdani menjalani musim ketiga bersama Sabah FC di Malaysia Super League.

Saddil Ramdani terus menancapkan pengaruh di Sabah FC setelah menolak hijrah ke Eropa demi bertahan di klub asal Negeri Jiran itu. Bahkan, bintang Timnas Indonesia tersebut saat ini menjadi andalan skuad besutan Ong Kim Swee.

4. Jordi Amat

Menurut keterangan dari laman resmi PSSI, Timnas Indonesia akan diperkuat oleh 5 pemain yang berkarier di luar negeri kala bersua Timnas Burundi. Salah satunya tim besutan Shin Tae-yong itu bakal diperkuat oleh bek berpostur ideal yakni Jordi Amat.

Jordi Amat resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) terhitung sejak 17 November 2022 silam. Pemain yang saat ini memperkuat Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Super Malaysia itu bahkan sudah sempat membela Indonesia di Piala AFF 2022 kemarin .

5. Elkan Baggott

Masih dalam pernyataan PSSI, Elkan Baggott juga turut meramaikan pemain abroad yang akan tampil membela Timnas Indonesia melawan Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Elkan Baggott merupakan pemain yang saat ini membela klub kasta ketiga Liga Inggris yakni Cheltenham Town FC.

Elkan Baggott bergabung dengan The Robins -julukan Cheltenham Town- sejak bursa transfer Januari 2023. Bek jangkung 20 tahun itu dialihkan masa pinjamannya oleh sang klub pemilik, Ipswich Town, setelah sempat tampil secara reguler untuk Gillingham FC pada paruh pertama musim ini.

Pemain kelahiran Bangkok itu awalnya baru sekali membela Cheltenham karena cedera. Namun, kini Baggott sudah kembali dan baru saja mencetak satu gol dalam comebacknya melawan Bristol Rovers di Gloucestershire Senior County Cup 2023 pada Selasa (14/3/2023) dini hari WIB.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan