Timnas Indonesia kini sudah diperkuat beberapa pemain yang bermain di luar negeri, tentu itu adalah sebuah hal penting untuk Timnas jika ingin berkembang lebih jauh lagi.

Sebut saja seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam. 4 Pemain tersebut menjadi pemain penting Timnas Indonesia hingga saat ini.

Dan di minggu ini ada dua pemain Indonesia yang membuat gempar Eropa karena permainan apiknya, yang pertama adalah Witan Sulaeman.

Witan Sulaeman berhasil mencetak gol yang indah dalam laga FK Senica melawan GSK Jastrzebie, gol yang diciptakan oleh Witan membuat FK Senica menyamakan kedudukan.

Gol tersebut membuat para pemain FK Senica bangkit dan lebih bersemangat dalam bermain, hasilnya luar biasa, FK Senica dalam laga tersebut meraih kemenangan 2-1.

Gol tersebut membuat Witan Akhirnya mencetak gol debut bersama FK Senica, diharapkan sang pemain Indonesia tersebut akan mencetak gol lebih banyak lagi bersama tim asal Eropa tersebut.

Pemain Indonesia kedua yang gemparkan Eropa adalah Elkan Baggott, di umurnya yang masih 19 tahun sang pemain sudah menjadi andalan Ipswich U23.

Tidak hanya itu, sang pemain juga menjadi ujung tombak dalam laga Ipswich Town melawan Colchester, Sabtu (5/2/2022).

Pelatih Ipswich U-23 bernama Kieron Dyer mempercayakannya menjadi kapten meski baru berumur 19 tahun.

Tentu itu adalah hal yang luar biasa mengingat ada beberapa pemain yang lebih tua juga.

Kepercayaan Kieron Dyer untuk memberikan ban kapten kepada Elkan Baggott dibalas dengan indah lantaran Ipswich Town U-23 berhasil meraih kemenangan melawan Colchester 3-2.

3 gol Ipswich Town U-23 diciptakan oleh Tawanda Chirewa, Tommy Hughes, dan Cameron Humphreys.

Baca Juga:   Netizen Malaysia Sebut Timnas Indonesia Naturalisasi FC,  Suporter Garuda: Lain Kali Berkaca Dulu!

Meski Elkan Baggot tak mencetak gol namun kontribusinya sebagai kapten sangatlah besar karena mengatur para pemain agar bermain sesuai formasi.

Dengan performa apiknya itu, bukan tidak mungkin secepatnya Elkan Baggott akan masuk tim utama Ipswich Town yang kini bermain di kasta ketiga Liga Inggris.

Diumurnya yang masih 19 tahun dan sudah menjadi andalan Ipswich U-23 besar kemungkinan Elkan Baggott akan dipercaya di tim utama.

Bisa juga sang pemain bisa berlabuh ke klub lain yang lebih hebat mengingat umurnya yang masih sangat muda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan