Timnas Futsal Indonesia tampil meyakinkan di laga utama melawan Brunei Darussalam, tak main-main skuad futsal Timnas Indonesia langsung permalukan lawannya dengan skor 12-0.

Pelatih baru yang dimiliki oleh Timnas Futsal Indonesia belum bisa dikatakan baik mengingat di laga melawan Brunei memang para pemain secara permainan jauh lebih unggul.

Namun kekompakan para pemain belum juga terlihat, hal itu juga menjadi perhatian para akun-akun futsal Indonesia di sosial media, namun hal wajar mengingat sang pelatih baru saja melatih.

Laga belum dimulai, Chiew Chun Yong selaku pelatih Malaysia nampaknya takut melihat permainan dari Timnas Indonesia yang tampil mengesankan saat melawan Brunei Darussalam.

Dilaga itu, Timnas Futsal Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam denga skor telak 12-0, pelatih Malaysia meminta para pemain tak melakukan kesalahan nantinya.

“Saya merasa pertandingan melawan Indonesia akan lebih intens karena masing-masing tim tentunya ingin berada di posisi terbaik di Grup A,” Chiew Chun Yong dikutip dari Bharian.com.

“Oleh karena itu, saya meminta para pemain tidak melakukan kesalahan sederhana terutama dalam mengontrol pergerakan pemain lawan,” tuturnya.

“Kemarin (melawan Kamboja) Anda bisa melihat kami sering gagal menjaga pemain lawan.”

“Tapi saya yakin semua pemain akan bisa bangkit lebih kuat di pertandingan selanjutnya. Mungkin pola permainannya akan diubah sesuai dengan pola permainan Indonesia,” pungkasnya.

Ketum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo sudah mewanti-wanti para pemain untuk yakin dengan kemampuan yang mereka miliki.

“Masuk gelanggang, masuk field, tempat main, dengan nazar untuk menang.”

“Karena kalau mereka yakin mereka menang, pasti mainnya lebih baik.”

Baca Juga:   Langganan Piala Dunia, Pelatih Timnas Futsal Thailand Akui Kehebatan Timnas Indonesia

“Pasti menang, itu saya jamin,” kata Hary Tanoesoedibjo dikutip haloyouth.com dari situs resmi FFI pada 4 April 2022.

“Sekarang mereka dalam satu Timnas. Jadi tadi saya pesan ke coach, juga ke official pemain ini.”

“Jaga kekompakan mereka, tidak boleh ada ego,” ucapnya.

Melawan Malaysia, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor telak 5-1, dengan kemenangan ini Timnas Indonesia berkesempatan besar lolos ke babak selanjutnya.

Diharapkan Timnas Indonesia mampu lolos dari fase grup bersama Thailand.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan