Ronaldo Kwateh kini semakin dikenal oleh masyarakat luas, tak hanya di Indonesia namanya kini sudah mula dikenal di kalangan Asean salah satunya Vietnam.

Meski baru berumur belasan tahun, namun Ronaldo Kwateh tampilkan permainan yang sangat baik, ia bahkan sudah masuk dalam skuad senior Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste.

Diusinya yang masih 17 tahun, Ronaldo Kwateh masuk dalam Timnas Indonesia U-19 saat lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan dan jalani beberapa laga uji coba.

Bersama Timnas U-19, sang pemain tersebut beberapa kali mencetak gol saat lakoni laga uji coba, hal itulah yang membuatnya kembali diandalkan Shin Tae-yong kali ini di Timnas U-23.

Ronaldo Kwateh beserta tiga pemain lainnya yang dari Timnas U-19 gabung U-23, pemain keturunan tersebut dimainkan saat jalani uji coba pertama Timnas U-23 di Korea Selatan.

Baca Juga:   Diperlakukan Spesial, Asnawi Mangkualam Dibuatkan¬†Merchandise Khusus

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja mendulang kemenangan atas Andong Science College dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan pada Kamis (21/04/22) kemarin.

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 berhasil dicetak oleh Irfan Jaya (7′), Muhammad Ridwan (21’penalti), Ronaldo Kwateh (88′), dan Irfan Jauhari (90+3′).

Uji coba ini dilakukan oleh pasukan Shin Tae-yong demi memantapkan tim jelang bergulirnya ajang SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.

Baca Juga:   Piala AFF U-23 Sebentar Lagi Dimulai, Timnas Indonesia Dapatkan Kabar Buruk soal Ronaldo Kwateh

Fase grup Timnas Indonesia di Sea Games 2021 terbilang cukup berat karena tergabung Grup A dengan Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Mencetak gol dan bermain apik dalam laga tersebut, Ronaldo Kwateh mendapatkan sorotan dari media Vietnam bernama Soha.vn yang kagum dengan salah satu pemain Timnas Indonesia itu.

Ronaldo Kwateh yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, nyatanya berhasil mencetak gol melawan tim yang beberapa kali mengorbitkan pemain J League.

Baca Juga:   Pelatih Baru Tokyo Verdy Sangat Cocok Buat Pratama Arhan, Akan Segera Debut?

Soha.vn mengaku kagum dengan permainan Ronaldo Kwateh dan ia menganggap itu akan menjadi tangangan bagi Timnas Vietnam U-23 yang akan bertemu di Sea Games 2021.

“Ronaldo bantu Timnas Indonesia U-23 kalahkan pelajar Korea, ia bakal kirim tantangan ke Vietnam U-23,” tulis Soha.vn

“Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari mencetak 2 gol di penghujung pertandingan untuk tim asuhan pelatih Shin Tae-yong,” imbuhnya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Follow Berita SeputarBola di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan